Lomba Rally Rakit dan Pameran Bonsai

Lomba Rally Rakit dan Pameran Bonsai

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ke- 71, akan dimeriahkan dengan kegiatan lomba rally rakit dan pameran bonsai.“Kegiatan ini pusatkan di Pantai Pasar Bawah,” kata Kepala Dinas Pariwisata BS Drs H Yulian Fauzi MAP.

Pameran Bonsai direncanakan digelar pada 6 Maret, sedangkan lomba rally rakit digelar 7 Maret. Adapun rally rakit mengambil star di cucian Colombo Desa Batu Kuning, Pasar Manna dan finish di Pantai Pasar Bawah.

Para pemenang lomba rally rakit mendapatkan hadiah uang tunai untuk juara 1 sebesar Rp 5 juta, juara 2 sebesar Rp 4 juta dan juara 3 sebesar Rp 3 juta.

“Untuk pameran Bonsai nanti juga mendapatkan dorprises dari panitia,” ujarnya.

Ditambahkan Yulian, Untuk peserta nanti ditargetkan utusan dari masing-masing desa di BS, serta masyarakat umum. Para peserta tidak dipungut biaya. Bahkan para peserta yang mendaftar, akan dibantu biaya subsidi pembuatan rakit. Sehingga, jika dana kurang, peserta dapat menambah dengan dana pribadi.

“Target kita minimal 144 tim, masing-masing tim sebanyak 2 orang dan setiap tim akankami bantu biaya pembuatan rakit sebesar Rp 130 ribu,” bebernya.

Mengingat acara tersebut tidak lama lagi, Yulian mengimbau, warga dapat mendaftar ke panitia. Untuk peserta, sambung Yulian diharapkan yang bisa berenang dan dapat memakai baju pelampung.

Hal tersebut sebagai antisipasi, jika perahu terbaik, sehingga tidak berakibat patal bagi peserta.“Saat ini peserta yang mau mendaftar, baik sebagai peserta lomba rakit atau pameran bonsai, silahkan datang ke dinas Pariwisata BS,” ingat Yulian Fauzi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: