Bawaslu Gelar Temu Forum

Bawaslu Gelar Temu Forum

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaur menggelar coffe morning sekaligus temu forum Bawaslu se-Seluma - Manna - Kaur (Semaku).

Kegiatan yang diselenggarakan di Bawaslu Kaur pagi kemarin dihadiri juga oleh perwakilan dari Panwascam dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

Pertemuan ini juga sekaligus bertukar pengalaman dan informasi sesama Bawaslu se-Semaku serta membahas beberapa poin penting dalam tugas pengawasan Pemilu.“Selain dari Bawaslu Kaur ada juga perwakilan dari Bawaslu Bengkulu Selatan dan Bawaslu Seluma, ini dalam rangka diskusi pengawasan pemilu,” kata Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo SSos, kamis (6/2).

Dikatakannya, kegiatan yang diselenggarakan di aula Bawaslu Kaur itu juga dihadiri oleh anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Bahasan yang dilakukan yakni bertukar pengalaman saat menyelenggaraan pengawasan Pemilu pada Pileg dan Pilpres yang lalu.

Tentu tujuannya hal hal yang perlu diperbaiki dapat ditata pada Pemilu kali ini dan meminimalisir kesalahan sehingga tak ada kendala kemudian hari nantinya.

“Kita saling betukar informasi, misalnya di Bengkulu Selatan aapa kendalanya dan bagai mana cara penangananya, lalu di Kaur apa yang perlu dibenahi, pertemuan ini sejenis shering pengalaman,”imbuhnya.

Ditambahkannya, para Panwascam diharapkan dapat mencerna dan juga dapat memberikan masukan serta memaparkan apa saja masalah yang ada dilapangan sehingga dapat pula mencari solusi dari permasalahan yang ada sehingga dapat pula menjadi bahan perbaikan dimasa mendatang.

\"Hasilnya banyak pengalaman yang kita dapat dan kita juga bisa berpikir apa saja yang nanti meski kita lakukan bila kendala itu terjadi di Kaur, kegiatan ini mungkin juga akan kita lakukan di Bengkulu Selatan dan juga Seluma,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: