PUPR Tangani 21 Paket Jalan dan Jembatan

PUPR Tangani 21 Paket Jalan dan Jembatan

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ditahun ini akan melakukan pengerjaan paket pembangunan jalan sebanyak 20 paket.

Rinciannya, Bidang Binamarga meliputi 7 paket pembangunan jalan hotmix, 10 paket lapisan penetrasi (Lapen) dan 1 paket pemeliharaan jalan. Selain itu, paket pembangunan jalan juga dilakukan oleh Bidang Cipta Karya (CK), yaitu 2 paket hotmix jalan lingkungan di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa serta jalan menuju kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di pusat perkantoran Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tingggi.

\"Di tahun ini, ada sebanyak 20 paket jalan yang akan dikerjakan. Selain itu, ada juga paket pembangunan jalan OPD,\" kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST MAP didampingi Kabid Binamarga, Febrian Fatahilllah ST MT, kemarin (4/2).

Selain pembangunan jalan, ungkapnya, Dinas PUPR akan mengerjakan 1 paket pembangunan jembatan permanen. Yaitu, jembatan Air Rikis di Desa Rajak Besi, Kecamatan Merigi Kelindang. Sesuai dengan rencana, proses lelang atau tender paket proyek akan dilakukan pada minggu depan dan sudah terkontrak pada akhir Maret 2020.

\"Kami targetkan, semua paket sudah terkontrak dan ditetapkan kontraktor pemenang tender pada bulan Maret. Sehingga, semua paket sudah selesai pada bulan November 2020,\" imbuhnya.

Secara keseluruhan, Rachmat mengaku, pagu anggaran yang tersedia tahun ini Rp 85 miliar. Jumlah tersebut mengalami penurunan cukup signifikan dari tahun 2019 lalu sebesar Rp 94 miliar.\"Ada penurunan anggaran sekitar Rp 9 miliar jika dibandingkan dengan tahun lalu. Karena itulah, semua usulan masyarakat belum bisa diakomodir. Pembangunan infrastruktur dilakukan sesuai dengan skala prioritas,\" tandasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: