Hasil Lab Negatif Corona, Pasien dari Lanzhou di RSMY Boleh Pulang

Hasil Lab Negatif Corona, Pasien dari Lanzhou di RSMY Boleh Pulang

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Hasil uji sampel laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan RI atas pasien dari Lanzhou Cina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus menunjukan hasil negatif corona virus. Hal itu ditegaskan Direktur RSMY dr. Zulkimaulub Ritonga, Sp. An saat konfrensi pers, Senin (3/2).

\"Alhamdulillah kondisi pasien sudah membaik, hasil uji negatif dari corona virus,\" ungkap dr. Zulkimalub, Senin (3/2).

Dijelaskan Zulki, dengan kondisi tersebut pasien sudah diperbolehkan pulang atau rawat jalan. Namun pihak RSMY tetap melakukan akan melakukan pengawasan pada pasien selama 14 hari kedepan terhitung 30 Januari lalu.

Senada dengan Zulki, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, hasil uji lab dari litbangkes Kemenkes yang diterima hari ini menunjukan hasil negatif korona pada pasien berinisial M yang dirawat di RSMY.

\"Hasil secara lisan dari litbangkes kemenkes sudah kita tahu bahwa pasien negatif korona. Tetapi untuk hasil resminya belum kita terima karena baru hari ini hasil tersebut keluar,\" pungkasnya.

Sementara itu, dokter spesialis THT yang menangani pasien dr. Afif Rahman mengatakan, pasien bahwa riwayat dari Cina kemarin memang kondisinya demam. Pihak RSMY melakukan pemeriksaan memang mengalami penurunan lekousit menunjukan gejala corona virus. \"Kemudian kita melakukan uji sampel dari dan dikirim ke litbangkes Kemenkes RI,\" ujarnya.

Ditambahkan Afif, namun kondisi pasien hari demi hari membaik. Demam pasien turun dan radang tenggorokan (Faringitis akut) yang dialami pasien sudah membaik.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: