Dewan Sorot Puskesmas Ipuh

Dewan Sorot Puskesmas Ipuh

IPUH, bengkuluekspress.com - Belum lama ini, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mukomuko, Wisnu Hadi menyampaikan Kepala Puskesmas Ipuh, diduga hampir satu bulan tidak masuk kerja. Padahal, di wilayah Ipuh sedang ada persoalan kesehatan meningkatnya penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD). Kali ini, giliran anggota Komisi III juga turut berkomentar.

Roni Pasla, menyampaikan, Kepala Puskesmas Ipuh, jarang masuk kerja. Bahkan, Roni, mengaku telah mengantongi data absensi finger print yang bersangkutan.

“Kepala Puskemas Ipuh terkenal jarang masuk kerja. Saya menyampaikan ini bukan tanpa dasar. Ini data absensi sudah saya pegang,” katanya.

Roni juga menyampaikan sekitar sebulan belakangan ini kepala Puskesmas itu tidak masuk kerja. Ada yang mengatakan tengah Umroh. “Seharus ambil cuti, dan umrah biasanya tidak sampai sebulan,” bebernya.Mustadin, anggota Komisi III lainnya, juga turut memberi komentar. Katanya, Komisi III sebagai mitra Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko, sudah banyak menerima laporan terkait Kepala Puskesmas Ipuh yang jarang masuk kerja.

Bahkan belakangan pihaknya menerima laporan sudah sebulan tidak masuk kerja. Dewan meminta Dinas Kesehatan untuk membina yang bersangkutan dan bila perlu dievaluasi. “Kami berharap petugas yang diamanahkan di Puskesmas Ipuh tidak merugikan masyarakat. Tetapi memberikan pelayanan yang maksimal,” pungkasnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: