Tidak Ada Warga Seluma di Tiongkok

Tidak Ada Warga Seluma di Tiongkok

TAIS, bengkuluekspress.com - Menyikapi maraknya peredaran virus Corona, penyebarannya pertama kali dari Tiongkok (China). Pemkab Seluma pun mengecek apakah ada warga Seluma, yang saat ini bermukim di Tiongkok. Hasilnya, Hingga detik ini tidak ada tenaga kerja Indonesia (TKI) di Tiongkok yang berasal dari Kabupaten Seluma.

“Dari data yang ada hingga saat ini tidak ada satupun warga Seluma ini di Cina,”tegas Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Seluma Ridwan Sabrin St kepada BE.

Selain itu, dipastikan juga di Kabupaten Seluma, tidak ada tenaga kerja asing (TKA) yang merupakan warga negara asal Tiongkok. Hal ini berdasarkan data yang ada pada Januari 2020. Hanya saja, untuk warga Seluma, yang kemungkinan menempuh pendidikan di Tiongkok, sejauh ini tidak mengetahui pasti dan terdata dengan jelas.

Karena, Disnaker hanya mendata orang yang bekerja diluar atau dalam negeri bukan pelajar. \"Dari 49 perusahaan yang ada, berdasarkan data yang kita miliki tidak ada tenaga kerja asal tiongkok, yang ada pekerja dari Negara Malaysia,\" lanjutnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: