Jumlah TPS untuk Pilkada Gubernur di Kota Bengkulu Menyusut

Jumlah TPS untuk Pilkada Gubernur di Kota Bengkulu Menyusut

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bengkulu saat pemilihan legislatif (pileg) lalu mencapai 1007 TPS, namun jumlah tersebut akan berkurang drastis pada Pemilihan Gubernur mendatang.

Dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu, Martawansyah, berkurangnya jumlah TPS ini lantaran pada pileg lalu maksimal DPT untuk setiap TPS sebanyak 300 orang, sementara pada Pilgub mendatang jumlah maksimalnya mencapai 600 orang.

\"Untuk jumlah maksimal pada TPS di Pilgub ini berbeda dengan pileg lalu yang hanya 300 orang, pada Pilgub ini bisa mencapai 600 orang, jadi jumlah TPS berkurang,\" jelas Martawansyah, Kamis (30/01).

Untuk sementara, jumlah TPS di Kota Bengkulu pada pilgub kali ini ditaksir sejumlah 685 TPS. Namun untuk memastikan hal tersebut, pihak KPU Kota akan menurunkan PPK dan PPS yang saat ini masih dalam proses seleksi.

\"Jumlahnya kita perkirakan sekitar 685 TPS, tapi nanti kita turunkan PPK dan PPS dulu untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) untuk memastikannya nanti,\" tandas Martawansyah. (ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: