KKP Siapkan Ruang Observasi dan Alat Isolator di Bandara Fatmawati Bengkulu

KKP Siapkan Ruang Observasi dan Alat Isolator di Bandara Fatmawati Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Upaya antisipasi penyebaran virus corona masuk di Bengkulu melalui jalur udara, Kementerian Kesehatan Pelabuhan Bengkulu telah menyiapkan sejumlah peralatan pendeteksi virus corona pada seluruh penumpang pesawat terbang yang datang ke Bengkulu. Kordinator wilayah kerja KKP bandar udara Fatmawati Bengkulu, Henny Dwi Kartika mengatakan, dari awal munculnya isu virus corona, pihaknya telah menyiapkan sejumlah peralatan salah satunya scan suhu tubuh.

\"Selain itu KKP juga menyiapkan satu ruangan khusus observasi termasuk peralatan yang di datangkan khusus dari Kementerian Kesehatan RI untuk mengantisipasi penumpang yang terkena virus corona. Kita siapkan ruang isolasi dilengkapi alat isolator yang bentuknya seperti inkubator dengan ukuran lebih besar,\" ucapnya, Kamis (30/01).

\"\"Selain itu, pihak KKP juga menyiapkan mobil ambulance khusus penyakit menular di Bandara Fatmawati untuk memudahkan evakuasi jika sewaktu waktu ada penumpang yang tiba di Bengkulu positif terpapar virus corona. Ia juga mengatakan jika untuk warga negara asing asal Tiongkok setiap harinya ada kedatangan namun sejauh ini belum ada pihak KKP menemukan penumpang yang terindikasi terpapar corona. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: