Bunga Raflesia Kembali Mekar di Ulu Manna

Bunga Raflesia Kembali Mekar di Ulu Manna

ULU MANNA, bengkuluekspress.com – Bagi warga yang ingin melihat bunga Raflesia sedang mekar, datanglah ke Desa Kayu Ajaran, Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya, saat ini di desa tersebut ditemukan bunga raflesia sedang mekar. Adapun lokasi tepatnya di dekat persawahan Pulau Lebar Desa Kayu Ajaran, dengan jarak sekirar 150 meter dari jalan raya.

“Saat kami temukan ada satu bunga Raflesia yang sedang mekar,” katanya Juliza, warga setempat.

Dikatakan Juliza, penemuan tersebut Sabtu (25/1). Saat itu warga sedang berjalan di daerah tersebut. Lalu di semak-semak pinggir sawah, ditemukan bunga tersebut sedang mekar. Lokasi mekarnya bunga Raflesia tidak jauh dari tempat mekarnya bunga raflesia dua tahun lalu. “Selain ada 1 yang sedang mekar, ada 2 yang sudah busuk dan 6 lagi bongkol Raflesia yang belum mekar,” ujarnya.

Dengan adanya penemuan tersebut, sambung Juliza, kemudian dilaporkan dengan pemerintahan desa. Bahkan direncanakan para pemuda desa setempat akan membersihkan sekitarnya agar memudahkan bagi warga untuk mencapai lokasi tempat bunga raflesia yang sedang mekar tersebut.

“ Kami akan bersihkan sekitar bunga, agar warga bisa dengan mudah melihatnya,” imbuhnya.

Ditambahkan Juliza, bagi warga yang ingin melihatnya, tempatnya sangat mudah dijangkau, dari Kota Manna berjalan menggunakan kendaraan ke arah Pagar Alam atau ke Kecamatan Ulu Manna selama 45 menit, setelah itu kendaraan diparkirkan di pinggir jalan raya. Warga berjalan kaki dengan sejauh 150 meter dan tiba ke lokasi.

“ Tidak susah untuk menjangkau lokasinya, namun bagi yang berkunjung nanti kami harap agar tidak merusaknya, mari kita jaga agar tetap lestari, terlebih lagi di sana ada beberapa bongkol raflesia yang juga siap mekar dalam waktu dekat,”terang Juliza. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: