Butuh Pemberantasan Babi Massal

Butuh Pemberantasan Babi Massal

\"PenampakanSELUMA UTARA, BE- Hama babi di wilayah Kecamatan Seluma Utara saat ini semakin meresahkan. Tanaman petani selalu diganggu dan dirusak oleh binatang yang haram dikonsumsi oleh umat Islam itu. Akibatnya, petani setempat tak dapat menikmati hasil panen dengan maksimal.

Camat Seluma Utara, Dra Mawatul Asia mengatakan kini petani di desa-desa yang ada di kecamatan yang dipimpinnya itu membutuhkan program pemberantasan hama babi secara massal. Agar hama babi di wilayah Seluma Utara bisa berkurang. “Ancaman hama babi sudah sangat meresahkan. Bahkan tanaman masyarakat yang ada di belakang rumah saja dirusak dan tidak dapat dipanen, karena babi muncul pada malam hari,” ungkapnya.

Dirinya berharap Pemkab Seluma melalui Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distannakbun) memberikan bantuan jaring babi, tombak dan peralatan lain yang dapat digunakan untuk memberantas babi. Untuk digunakan masyarakat dalam rangka kegiatan membasmi hama babi secara serentak. Camat pun meminta seluruh kepala desa (kades) yang ada di Seluma Utara untuk menggerakkan masyarakatnya masing-masing melakukan kegiatan berburu babi secara rutin setiap pekan.

“Mulai sekarang agar dilakukan buru babi secara rutin, sehingga bisa mengurangi populasi hama babi yang semakin meresahkan itu,” terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: