Laksma M Faisal Pastikan Maju

Laksma M Faisal Pastikan Maju

Siap Mundur dari TNI untuk Pilkada RL

CURUP, Bengkulu Ekspress- Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong diprediksi bakal berlangsung seru. Hal tersebut setelah muncul calon baru yang akan maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong pada 23 September mendatang.

Pendatang baru yang akan meramaikan Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong tersebut adalah Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr Muhammad Faisal, SE MM. Laksma M Faisal merupakan Jendral bintang satu TNI yang merupakan putra asli Kabupaten Rejang Lebong.

Guna menunjukkan keseriusannya untuk menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Laksma M Faisal Rabu (8/1) kemarin mendatangi KPU dan Bawaslu Rejang Lebong yang ada di Jalan Basuki Rahmat Kota Curup.

\"Hari ini kami datang ke KPU Rejang Lebong untuk memperkenalkan diri bahwa kita siap untuk menjadi bakal calon Bupati Rejang Lebong,\" terang Laksma M Faisal saat dikonfirmasi awak media.

Dijelaskan Laksma M Faisal, dalam kunjungannya ke KPU Rejang Lebong tersebut, ia meminta masukan-masukan terutama terkait dengan aturan-aturan dalam proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yang akan ia ikuti. Sehingga menurutnya ia dan timnya benar-benar paham terkait dengan mekanisme dalam proses pencalonan di KPU Rejang Lebong.

Dalam proses pencalonan sendiri, Laksma M Faisal mengaku ia tidak akan maju melalui jalur independen atau perseorangan melainkan melalui Partai Politik. Dimana untuk bisa maju melalui jalur partai politik tersebut, ia sudah menjalin silaturahmi ke sejumlah partai politik yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.\"Untuk maju dalam Pilkada 2020 ini, saya akan melalui partai politik, dimana sejumlah komunikasi sudah saya lakukan dengan partai politik yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,\" paparnya.

Sementara itu, terkait dengan statusnya yang saat ini masih jendral aktif dilingkungan TNI, Laksma M Faisal mengaku ia siap melepas jabatan dan pangkatnya saat ini demi membangun Kabupaten Rejang Lebong, karena ia mengaku memang serius untuk maju dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong.

Terkait dengan pasangan dalam Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong, Laksma M Faisal mengaku belum menentukan pasangan untuk maju dalam Pilkada, sehingga menurutnya masih banyak peluang untuk bisa berpasangan dengannya, karena menurutnya bisa saja pasangan yang akan mendampinginya merupakan rekomendasi dari partai pengusung atau ada alternatif lain.

\"Untuk pasangan yang akan mendampingi saya, masih terlalu singkat bila saya menentukan, namun yang jelas siapapun yang nanti akan berpasangan dengan saya adalah yang memiliki visi dan misi yang sama dengan saya serta memiliki komitmen untuk membangun Rejang Lebong ini,\" tegasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah membenarkan terkait kunjungan Laksma M Faisal ke KPU Rejang Lebong tersebut selain untuk silaturahmi juga membahas terkait dengan aturan-aturan yang berkaitan dengan proses pencalonan dalam Pilkada serentak 2020.

\"Selain silaturahmi, beliau tadi juga menanyakan tentang regulasi terkait dengan pencalonan dalam Pilkada 2020 ini, sehingga kita dari KPU Rejang Lebon menjelaskan mulai dari tahapan hingga mekanisme pelaksanaan Pilkada yang akan kita laksanakan,\" terang Fahamsyah.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: