Pelaku Begal, Residivis

Pelaku Begal, Residivis

4 Pelaku Teridentifikasi

CURUP, bengkuluekspress.com - Jajaran Polres Rejang Lebong hingga Rabu kemarin (1/1), masih memburu para terduga pelaku bekal yang videonya viral pada Minggu (29/12) lalu. Menurut Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK, salah satu terduga pelaku begal tersebut merupakan residivis yang baru menghirup udara segar satu bulan terakhir.

\"Setelah kita lakukan identifikasi, saat ini identitas para pelaku sudah kita kantongi, dimana salah satunya merupakan residivis dalam kasus yang sama dan baru keluar satu bulan ini,\" terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, hingga kemarin sudah ada empat tersangka yang identitasnya sudah dikantongi polisi. Meskipun korban menyebutkan ada lima orang dalam komplotan tersebut, namun dari pengembangan yang mereka lakukan pihaknya baru mengantongi empat orang, sedangkan satu orang lagi belum bisa kita pastikan keterlibatannya.

Dalam upaya mengamakan para pelaku tersebut, menurut Kapolres pihaknya sudah melakukan penyisiran baik ke rumah orang tua para pelaku maupun ke perkebunan dan pergunungan yang diduga menjadi tempat persembunyian para pelaku. Namun menurutnya saat petugas mendatangi lokasi-lokasi yang ia maksud para pelaku tidak ada. \"Kita masih melakukan pengejaran, proses pengejaran ini terkendala dengan medan yang cukup berat yaitu pegunungan dan perkebunan, namun kita terus melakukan upaya pengejaran,\" tegas Kapolres.

Di sisi lain, pasca ditemukannya motor korban pada Senin (30/12) kemarin, Kapolres Rejang Lebong langsung menyerahkan motor korban kepada kedua korban di Mapolres Rejang Lebong Selasa (31/12) kemarin. Menurut Kapolres meskipun motor korban sudah dikembalikan, namun statusnya masih pinjam pakai, mengingat motor tersebut masih berstatus barang bukti. Sehingga menurut Kapolres, bila pelakunya berhasil diamankan nantinya mereka akan berkoordinasi lagi dengan korban terkait dengan motor tersebut guna kepentingan penyidikan.

\"Kita berharap dengan dikembalikannya sepeda motor ini, bisa meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada kepolisian dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama dalam hal penegakan pelaku kejahatan,\" harap Kapolres.

Sementara itu, korban begal Adetia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Rejang Lebong yang telah berhasil menemukan motor miliknya. Ia juga berharap para pelaku segera diamankan oleh jajaran Polres Rejang Lebong. \"Terima kasih saya sampaikan kepada Pak Kapolres dan jajarannya yang telah berhasil menemukan motor saya, semoga pelakunya juga segera diamankan,\" harap Adetia. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: