Harimau Sumatera Kembali Mangsa Manusia

Harimau Sumatera Kembali Mangsa Manusia

LAHAT, bengkuluekspress.com- Harimau Sumatera kembali menerkam manusia di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Kamis (12/12), Mustadi bin Maspur (52), warga Desa Pajar Bulan, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, diterkam lalu dimangsa si raja hutan tersebut.

Peristiwa yang dialami Mustadi, terjadi perkebunan kopi Ataran Pedamaran, Desa Kota Agung Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat. Sekitar pukul 17.30 WIB, korban Mustadi bersama Irian (32), warga satu desa dengan korban, selesai menggiling kopi. Iran membongkar mesin kopi, korban mengambil burung untuk pergi memikat.

Saat itu Irian melihat ada harimau, langsung berteriak. Harimau itu langsung menerkam Mustadi, Irian langsung berlari ke pondok kebun, dengan membuat suara gadu dengan cara memukul seng atap pondok. Harimau sempat meninggalkan korban, kemudian Irian mendekati korban yang sudah tergeletak, untuk memberikan pertolongan. Namun, Harimau itu kembali menuju tempat korban, membuat Irian kembali berlari ke pondok.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Kota Agung, Iptu Fredy Rajaguguk mengatakan, saat dievakuasi korban sudah meninggal dunia. Bahkan, korban sudah dimangsa, dengan luka yang ditemukan, luka robek tidak beraturan di leher, dada kiri terbuka dengan tulang rusuk hilang, kaki kanan hilang, dan otot betis kiri hilang. \"Korban sudah dibawah ke rumah duka di Semende Darat Ulu,\" kata Fredy kepada PALPOS.ID (grup bengkuluekspress.com).

Sebelumnya, Kuswanto warga Desa Pulau Panas, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, berlanjut Yudiansyah warga Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, juga tewas dimangsa harimau.(ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: