Pertamina dan BE Roadshow Pelatihan Masak Serba Ikan

Pertamina dan BE Roadshow Pelatihan Masak Serba Ikan

Memperingati HUT Provinsi ke-51

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke-51, PT Pertamina Marketing Operation (MOR) II Sumbagsel, berkerjasama dengan Harian Bengkulu Ekspress (BE), serta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu, menggelar roadshow pelatihan masak serba ikan di kantor kelurahan Sawah Lebar Baru, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Kamis (28/11).

Roadshow pelatihan masak ini dilakukan sebelum dilaksanakan lomba masak serba ikan antar instansi yang akan dilaksanakan, Sabtu (30/11) nanti. Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan penggunaan tabung bright gas 5,5 kilogram (Kg), atau yang lebih dikenal si Pinky. Pelatihan masak sendiri dipandu dua cheff dari Hotel Santika Bengkulu, mengajari para ibu-ibu cara membuat garnis dari bahan mentimun, tomat dan wortel. Selain itu, para ibu-ibu juga diajari cara menyusun makanan hingga tampilan menjadi cantik dan menarik.

Dalam kesempatan itu, Sales Brand Manager Pertamina Bengkulu, Handy Tri Husodo, kegiatan pelatihan masak serba ikan dilakukan karena Bengkulu dikenal sebagai daerah maritim penghasil ikan. Sekaligus, upaya dari Pertamina menggandeng Bengkulu Ekspress, mengkampanyekan penggunaan bright gas 5,5 Kg. Bright gas 5,5 Kg adalah salah satu inovasi dari Pertamina dalam memberikan energi gas kepada masyarakat. Dimana, bright gas 5,5 Kg mudah dibawa karena karena ukuran relatif sedang, dibadingkan gas 12 Kg yang lebih berat.

\"Kita ingin mengkampanyekan ke masyarakat bahwa kita memiliki produk nonsubsidi sebagai pengganti elpigi 3 Kg, \" katanya.

Dia mengatakan, PT Pertamina memberikan produk yang memuaskan bagi rakyat Indonesia. Produk Bright Gas 5,5 Kg ini sangat cocok bagi kalangan ibu-ibu, karena selain lebih ringan juga memiliki pelindung ganda. \"Menghindari kemungkinan-kemungkinan tabung palsu, gas ini lebih terjamin, \" jelasnya.

Lurah Sawah Lebar Baru Kota Bengkulu, Putrawansyah Syabirin mengapresiasi program lomba memasak yang digagas Harian Bengkulu Ekspress dan Pertamina. Kegiatan tersebut memperkaya pengetahuan ibu-ibu dalam menyajikan kuliner Bengkulu, khususnya pengolahan ikan. Selain itu, juga mengenal adanya bright gas 5,5 Kg yang dinilai sangat aman digunakan. \"Saya sudah canangkan program kuliner ini ditahun 2020 untuk memaksimalkan pemberdayaan perempuan, \" ungkapnya.

Karena sejalan dengan program yang dilakukan Pertamina dan Harian BE, diyakini kegiatan ini bisa menambah skill para perempuan dibidang kuliner. \"Perempuan harus bisa meng-upgrade kemampuan bidang kuliner,\" katanya. Sebab, masakan bukan hanya pada rasa tapi tampilan, kemasan. \"Pihak kelurahan kedepan akan kembali memberikan pelatihan, dan rencananya akan membuat pasar kulier di stadion Bengkulu, \" tandasnya.

Manajer EO Harian BE, Rahmad mengatakan Roadshow dilakukan di kelurahan sawah lebar baru tujuanya untuk memberikan wawasan baru bagi para peserta mempercantik penampilan/penyajian makanan yang akan disajikan. \"Jadi, sebelum mengikuti perlombaan, mereka kita berikan pelatihan, yang dipandu dua Cheff dari hotel ternama,\" jelasnya. Dengan begitu para ibu-ibu bisa menambah pengetahuan cara mengolah ikan sekaligus sharing langsung dengan Cheff Hotel Santika. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: