Pilkades Serentak 20 Februari 2020

Pilkades Serentak 20 Februari 2020

CURUP, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menetapkan jadwal pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2020 mendatang. Dimana pelaksanaan Pilkades di 56 desa di Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2020 mendatang.

\"Untuk pelaksanaan Pilkades serentak 2020 sendiri, sudah ditetapkan pada tanggal 20 Februari mendatang,\" sampai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Rejang Lebong, Achmed Chalid ST melalui Kabid Kelembagaan, Sosbud dan Pemerintahan Desa, Boby Harpa Santana SSTP MSi disela-sela kegiatan Bimbingan Teknis bagi panitia Pilkades Selasa (26/11) kemarin.

Menurut Boby salah satu tahapan untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahap III di Kabupaten Rejang Lebong yaitu digelarnya Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi panitia Pilkades. Dimana panitia Pilkades yang mengikuti Bimtek tersebut sebanyak 224 orang atau setiap desa ada empat orang. \"Untuk efektifitas dari kegiatan ini, maka kita laksanakan selama dua hari, dimana untuk hari pertama yaitu hari ini (kemarin) sebanyak 112 orang dan besok (hari ini) sisanya,\" sampai Boby.

Dengan adanya kegiatan Bimtek tersebut, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berharap para panitia Pilkades terbina kemampuan dan kesopanan mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan Pilkades serentak. \"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan panitia Pilkades tahap II ini profesional, berkompeten, jujur, aman, kondusif dan damai,\" harap Boby.

Dalam Bimtek panitia Pilkades tersebut, panitia mendatangkan sejumlah narasumber seperti dari Polres Rejang Lebong, Kabag Hukum Sekretariat DPRD Rejang Lebong, Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong dan sejumlah pihak yang berkompeten lainnya.

Sementara itu, Asisten III Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong, Ir Afnisardi MM usai membuka acara berharap para peserta Bimtek bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkades dimasing-masing dengan bisa berjalan dengan lancar dan terlaksanan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. \"Panitia harus memahami semua mulai dari tupoksi, regulasi hingga aturan sehingga pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan lancar tanpa ada aturan yang dilanggar dan jangan sampai nanti menimpulkan konplik,\" harap Afnisardi. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: