Liku Sembilan Rawan Longsor

Liku Sembilan Rawan Longsor

\"IMG_9145\"TABA PENANJUNG, BE - Tingginya curahnya hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) patut diwaspadai pengendara, khususnya yang melintasi jalan Bengkulu - Curup di kawasan liku sembilan Kecamatan Taba Penanjung yang mengarah ke perbatasan dengan Kabupaten Kepahiang.

Pasalnya lokasi tersebut rawan terjadi longsor dan pohon tumbang. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, ada mobil dan sepeda motor yang tertimpah pohon tumbang. \"Kami harapkan pengendara kendaraan bermotor untuk dapat hati-hati dan waspada saat melintasi pegunungan liku sembilan itu, apalagi ketika hujan turun yang disertai angin kencang,\" imbau Kepala BPBD Benteng, Ir Fairoeszaman.

Guna menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan,  Fairoeszaman menyarankan pengendara berhenti sejenak hingga kondisi hujan berhenti serta meningkatkan kewaspadaan dengan melihat rambu - rambu yang dipasang oleh BPBD dan warga setempat. Selain itu,  BPBD akan memasang peringatan - peringatan di daerah rawan pohon tumbang, longsor, dan bencana lainnya di sepanjang jalan liku sembilan.  Kegiatan antisipasi lebih baik dilakukan ketimbang melakukan evakuasi jika bencana itu sudah terjadi.(111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: