HUT ke-33, New Khatulistiwa Gelar Aksi Sosial Donor Darah

HUT ke-33, New Khatulistiwa Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Dalam memperingati hari jadinya yang ke-33 tahun, New Khatulistiwa merayakannya dengan menggelar aksi sosial donor darah yang bekerjasama dengan Relawan Darah Bengkulu Muda (RDBM), PMI dan pihak sponsor seperti Paragon. K

tersebut dilaksanakan di depan toko New Khatulistiwa, Sabtu (2/11/19), dengan menggunakan mobil PMI dan juga sebagian dilakukan di dalam toko.

Pemilik toko New Khatulistiwa, Lina Tandri menjelaskan, gagasan menggelar aksi donor darah ini diinisiasi sendiri olehnya saat bergabung diberbagai komunitas relawan darah. Apalagi di Bengkulu membutuhkan 1000 kantong darah pada setiap bulannya.

\" Ya saya berpikir apa sih yang bisa saya buat untuk Bengkulu. Semenjak sering bergabung dengan para relawan darah saya terinspirasi untuk melakukan aksi donor darah ini untuk bisa lebih membantu masyarakat Bengkulu yang membutuhkan, \" ucapnya saat ditemui bengkuluekspress.com pada kegiatan tersebut.

Antusias para relawan masyarakat cukup tinggi pada kegiatan aksi sosial tersebut. Secara bergantian para pendonor melakukan pengecekan kandungan darah agar bisa diambil darahnya apakah memenuhi spesifikasi dan ketentuan jenis darah yang bisa diambil.

Pada aksi tersebut sejak jam 08.00 hingga 14.00 WIB terkumpul sebanyak 57 kantong darah dari para pendonor yang akan dipercayakan kepada PMI untuk penyalurannya ke masyarakat Bengkulu yang membutuhkan. Diharapkan darah terkumpul bisa bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa.

\"Ya kegiatan ini saya lakukan untuk berterima kasih kepada masyarakat Bengkulu khususnya pelanggan setia tercinta New Khatulistiwa selama ini dan jangan pernah bosan dan kecewa belanja di sini. Kami juga mohon maaf jika selama ini ada kesalahan dan kurang berkenan dihati pelanggan karena kami juga manusia biasa,\" sambung Lina Tandri.

Dalam kegiatan ini para pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya diberi diberi bingkisan berupa paketan alat kecantikan dan voucher belanja sebesar Rp 50 ribu. Kedepan Lina Tandri berharap kegiatan seperti ini akan sering dilakukan karena mengandung nilai sosial tinggi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: