Cabor Kempo Dipertandingkan Perdana dalam Porwil Sumatera di Bengkulu

Cabor Kempo Dipertandingkan Perdana dalam Porwil Sumatera di Bengkulu

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Cabang Olahraga (Cabor) Kempo akhirnya pertama kali dipertandingkan di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera, setelah perjuangan cukup panjang dilakukan oleh Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi).

Cabor kempo secara resmi dipertandingkan pada Porwil Sumatera X yang  digelar di Gedung Pemuda dan Olahraga, komplek Stadion Semarak, Kota Bengkulu, Jum\'at (1/11).

Ketua Umum Pengurus Besar Perkemi, Saifudin Aswari Rivai, saat membuka pertandingan perdana Cabor Kempo mengaku bangga atas ikut andilnya Cabor Kempo di Porwil Sumatera kali ini. Pertandingan Cabor Kempo di Porwil Sumatera ke-X ini adalah berkat perjuangan dan kegigihan seluruh pengurus Perkemi. Serta persiapan Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah Porwil Sumatera ke-X yang sukses.

\"Akhirnya Kempo bisa bertanding di Porwil Sumatera ini. Salut atas kesiapan Provinsi Bengkulu selaku tuan rumah dalam Porwil Sumatera ke-X ini. Berharap seluruh atlet Kempo bisa bertanding dengan sportif,\" imbau  Saifudin kepada Bengkuluekspress.com, Jumat (1/11).

Mantan Bupati Kabupaten Lahat dua periode ini menambahkan, pembukaan pertandingan perdana Cabor Kempo di Porwil Sumatera ke-X ini juga dihadiri oleh pendiri olahraga Kempo Indonesia SS Indra Kartasasmita.

Sementar itu, Indra selaku pendiri Kempo berharap, Porwil Sumatera ke-X di Provinsi Bengkulu ini bisa melahirkan atlet Kempo terbaik yang siap bertanding di ajang internasional. Khususnya wilayah Sumatera agar dapat menghasilkan atlet-atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah dan negara. Mengingat Indonesia merupakan negara kedua setelah Jepang yang memiliki atlet-atlet berkualitas. \"Saya senang dan bangga karena semua keluarga kempo berkumpul dari seluruh wilayah Sumatera,\" ungkap Indra.

Cabor Kempo di Porwil Sumatera ke-X ini mempertandingkan 10 kelas yakni 3 kelas putra, 3 kelas putri dan 4 kelas campuran. Total keseluruhan ada 110 atlet Kempo dari 9 kontingen yang akan berlaga. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: