Aceh Pecundangi Babel

Aceh Pecundangi Babel

KOTA MANNA, bengkulueskpress.com - Pada pertandingan kedua cabang olah raga sepak bola Porwil X Sumatera Sabtu (25/10) sore, yang digelar di stadion Padang Panjang, Kota Manna, tim kesebelasan dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) mempercundangi tim dari Bangka Belitung (Babel) dengan skor akhir 1-0.

Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim tampak saling menyerang. Namun hingga pluit panjang babak pertama berakhir, tidak ada satu tim pun yang mampu menyarangkan gol ke gawang lawan.

Kemudian djbabak kedua, anak-anak Aceh terus menggempur pertahanan Babel, hingga akhirnya mampu menjebol gawang Babel. Gol di cetak oleh M Rizki pada menit ke-56 melalui titik putih. Sebab sebelumnya salah satu pemain Babel melakukan pelanggaran pada kotak terlarang. Setelah gol tersebut, kedudukan berubah menjadi keunggulan bagi Aceh dengan skor 1:0. Setelah itu tidak ada lagi gol tambahan hingga babak kedua berakhir.

Atas hasil ini, Aceh memimpin klasmen sementara dengan poin 6, setelah memenangi dua pertandingan. Urutan ke-2 tim Sumut dengan 4 poin. Karena dari dua kali bertandingan satu kali menang dan satu kali seri. Lalu urutan kr-3 ditempati tim dari Sumsel yang meraih 1 poin dari 1 kali pertandingan dan urutan ke-4 tim Kepri dengan nilai 0 dari kali pertandingan. Tim babel terdampar di dasar klasmen setelah dua kali main semuanya menelan kekalahan.

Atas hasil tersebut, pelatih  Kepala Babel, Hendry Ronald Van Bakel tetap memberi semangat anak asuhnya. Dia menyadari timnya yang baru terbentuk dua bulan kalu ini belum mampu memetik satu poin pun dari dua pertandingan. \"Masih ada dua pertandingan lagi setelah ini, kami akan berjuang mati-matian untuk memenangkannya, jika kalah bearti kami tidak akan maju ke babak berikutnya,\" ujarnya.

Pelatih kepala tim NAD, Muhammad Azhar  mengatakan pada pertandingan kedua melawan Babel, timnya sudah bermain maksimal. Hasilnya mampu mengalahkan tim Babel. Namun dia juga memuji pertandingan anak anak dari Babel, sebab timnya tidak mudah menaklukannya.

\"Kemenangan ini berkat kerja keras tim , mudah-mudahan pada main berikutny anak-anak tetap tampil konsisten dan bisa memenangi semua pertandingan daj bisa lolos ke babak selanjutnya,\" ujarnya. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: