Tertib Administrasi, Kepsek Dikumpulkan

Tertib Administrasi, Kepsek Dikumpulkan

BINTUHAN, BE - Kepala Kantor Cabang (Cabdin) Wilayah 9 Bintuhan Jayadi Ruslan S Sos, kemarin (4/9) mengumpulkan seluruh kepala sekolah (Kepsek) SMA di kantor Cabdin di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Utara. Dimana para Kepsek ini dilakukan pembinaan agar tertib administrasi di sekolahnya masing-masing.

“Rapat ini kita terkait dengan penyusunan data dan berkas guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap di lingkungan sekolah masing-masing, ini untuk kepentingan tertib admistrasi,” kata Cabdin Wilayah 9 Bintuhan Jayadi Ruslan S Sos,kemarin (4/9).

Dikatakan Jayadi, dimana ia meminta kepada seluruh kepala sekolah agar tertib administrasi dan harus paham tugas pokok (Tupoksi). Juga ia mengharapkan kepada kepala sekolah untuk bekerjasama yang baik bila perlu kita saling mengisi dan saling koreksi karena kita ada mitra bukan bawahan atau pun atasan.

\"Kita harus saling mengisi dan saling mengkoreksi, didalam dunia pendidikan supaya mutu pendidikan kita bisa meningkat, dan lebih baik lagi,” harapnya.

Ditambahkan Jayadi, ia juga memberi warning soal pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) kepada seluruh kepala sekolah tingkat SMA dan SMK khususnya. Dimana dalam mengelola serta menggunakan anggaran dana BOS perlu mengutamakan asas kehati-hatian. Lebih lanjut menurutnya, laporan pertanggungjawaban penggunaan dana sekolah harus tuntas, lengkap dan bisa dipertanggungjawabkan.

\"Saya tegaskan, dalam mengelola dana sekolah harus ada keterbukaan dan hati-hati dalam kwitansi, stempel dan sebagainya, intinya harus tertib administrasi serta keterbukaan antara kepala sekolah dan guru-guru,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: