Dewan Nasdem Diingatkan Tak Korupsi

Dewan Nasdem Diingatkan Tak Korupsi

CURUP, Bengkulu Ekspress - Ketua Dewan Pakar DPD Nasdem Rejang Lebong, H Suherman SE MM, berpesan kepada tiga anggota DPRD Rejang Lebong dari Partai Nasdem untuk melakukan praktek KKN. Terutama praktek suap yang menurut Suherman bisa saja terjadi saat mereka duduk sebagai wakil rakyat.

Hal tersebut, karena menurut Suherman sudah banyak terjadi di beberapa daerah di Indonesia, ada beberapa anggota dewan yang ditangkap lantaran menerima suap untuk memuluskan sejumlah kegiatan di DPRD termasuk dalam pengesahan Peraturan Daerah (Perda). \"Saya ingatkan jangan sekali-kali menerima suap, karena sudah banyak terbukti ada anggota dewan yang tertangkap gara-gara suap, salah satunya suap pengesahan Perda,\" sampai Suherman dalam acara syukuran DPD Nasdem Rejang Lebong atas dilantiknya tiga anggota DPRD Rejang Lebong dari Nasdem di sekretariat DPD Nasdem Rejang Lebong di Jalan Sukowati Curup, Senin (26/8) kemarin.

Bahkan Suherman berpesan bila ada ajakan studi banding ke luar daerah untuk dilihat dulu seberapa besar dari kegiatan studi banding tersebut untuk masyarakat. Karena menurut Suherman bila memang kegiatan studi banding tersebut tidak terlalu penting maka lebih baik menolak dan tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Kemudian Suherman juga berpesan kepada tiga perwakilan Nasdem di DPRD Rejang Lebong untuk selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terutama program yang pro terhadap rakyat. Namun untuk program yang tidak pro dengan rakyat atau melenceng dengan visi dan misi pemerintah, maka ia meminta tiga dewan dari Partai Nasdem tersebut untuk berani menolak.

\"Untuk program pemerintah yang berpihak kepada rakyat harus didukung namun bila tidak berpihak pada rakyat maka harus ditolak, karena kalian adalah wakil rakyat,\" pesan Suherman.

Kemudian Suherman juga berpesan agar ketiga anggota DPRD Rejang Lebong dari Partai Nasdem tersebut untuk banyak belajar dan banyak bertanya, terlebih ketiganya baru duduk di DPRD Rejang Lebong sebagai wakil rakyat. Menurut Suherman di DPD Nasdem Rejang Lebong sendiri banyak tempat untuk belajar karena beberapa orang pengurus DPD Nasdem banyak yang pernah menjadi anggota DPRD Rejang Lebong, sedangkan untuk belajar mengenai pemerintahan, Suherman mengaku siap memberikan masukan dan arahan.

\"Harapan saya ketiga wakil Nasdem di DPRD Rejang Lebong ini nanti dapat membawa aspirasi masyarakat,\" harap Suherman yang pernah menjabat Bupati Rejang Lebong dua priode tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong, Hj Susilawati SE MM juga berpesan kepada tiga anggota DPRD Rejang Lebong dari Nasdem untuk berpolitik yang bagus salah satunya dengan tidak menjelek-jelekkan orang lain. Selain itu Susilawati juga mengingatkan ketiga kadernya tersebut untuk menjaga kedisiplinan dengan rajin datang ke DPRD Rejang Lebong. \"Saya pesan untuk selalu disiplin masuk kantor, karena kalau kalian tidak mau disiplin untuk apa kalian mencalon,\" pesan Susilawati.

Dalam kesempatan tersebut, Susilawati mengaku bersyukur dalam priodes 2019-2024, DPD Nasdem Rejang Lebong masih menempatkan tiga orang di DPRD Rejang Lebong atau sama dengan priode sebelumnya. Meskipun Susilawati mengaku jumlah tersebut belum sesuai dengan target mereka yaitu enam kursi. \"Saya berharap nanti anggota DPRD Rejang Lebong dari Nasdem ini tidak lupa diri dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik, dan dalam melaksanakan pengawasan bila menemukan masyarakat di dinas yang ada di Rejang Lebong untuk disampaikan baik-baik,\" pesan Susilawati.

Disisi lain, salah satu anggota DPRD Rejang Lebong dari Partai Nasdem Nirwan Paraji SSos menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada partai Nasdem sehingga ia bersama dua rekan lainnya yaitu Beni Heryanto ST dan Achmad Ardiansyah bisa mewakili masyarakat Rejang Lebong duduk di DPRD Rejang Lebong. \"Kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak, karena kami tergolong baru, namun meskipun baru kami akan berusaha dan berupaya sesuai dengan Juklak dan Juknis untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat Rejang Lebong sampainya,\" sampainya.

Untuk diketahui dalam priode 2019-2024 DPD Nasdem Rejang Lebong memiliki tiga wakil di DPRD Rejang Lebong yaitu Achmad Ardiansyah dari Rejang Lebong 1, kemudian Beni Heryanto ST dari Rejang Lebong 2 dan Nirwan Paraji SSos dari Rejang Lebong 3. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: