Rangkaian Harganas ke-26 Sukses

Rangkaian Harganas ke-26 Sukses

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Rangkaian Hari Keluarga Nasional ke-26 tahun 2019 tingkat Provinsi Bengkulu di Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Kota Arga Makmur, kemarin (28/7) berjalan sukses.  Harganas dengan tema \"Hari Keluarga Hari Kita Semua, Cinta Keluarga Cinta Terencana\" ini dihadiri Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr Ir Dwi Listyawardani, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Busmar Edisyaf SP MM, Kepala BKKBN Bengkulu Utara Adi Fitridin SKM MKes beserta seluruh jajaran FKPD dan SKPD Kabupaten Bengkulu Utara.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan agenda jalan santai keluarga dan senam masal keluarga serta senam gerakan masyarakat sehat (Germas) di Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Arga Makmur.  Kemudian acara resmi dibuka pada pukul 08.00 WIB dengan melakukan kegiatan rangkaian lain yaitu permainan keluarga genre berteman, sosialisasi pengasuhan ayah dalam rangka Harganas, bakti sosial KB kesehatan, pembagian hadiah kepada masyarakat dengan mengundi kupon undian.

Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan launching Rumah Dataku di Desa Sumber Agung, Kecamatan Arma Jaya dan malam tadi pukul 19.00 WIB ramah tamah di Balai Daerah, serta pemutaran 5 film Mupen di 5 desa, yaitu Desa Sido Urip, Sumber Agung, Talang Denau, Pematang Sapang dan Talang Rasau.

Bupati BU Ir H Mian mengtaakan suksesnya Bengkulu Utara menjadi tuan rumah Harganas tingkat provinsi, tidak lepas dari kolaborasi dan kerjasama antara pemerintah provinsi kepada Kabupaten BU dan kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu.

\"Ya allhamdulilah, berkat kolaborasi antar pemerintah provinsi dengan Kabupaten BU dan Kabupaten lainnya rangkaian kegiatan Harganas ke 26 berjalan dengan baik. Hari ini merupakan rangkaian kedua, dimana malam tadi kita sudah melakukan seminar, dan hari ini kita melakukan jalan santai, senam masal dan kegiatan dilanjutkan dengan agenda launching rumah dataku di Desa Sumber Agung,\" kata Bupati Mian.

Bupati menambahkan, untuk hari ini (29/7) hari puncak perayaan Harganas ke 26 akan berlangsung yang dihadiri Kepala BKKBN Pusat. \"Insya Allah besok (hari ini red) Kepala BKKN Pusat, Hasto Wardoyo yang merupakan eks Bupati Kulon Progo akan hadir di puncak Harganas ke 26 di Bengkulu Utara, mudah-mudahan kedatangan beliau dapat memberikan pencerahan dan bimbingan, agar Kabupaten Bengkulu Utara setara dengan kabupaten-kabupaten lain,\" harapnya.

Hal senada yang diungkapkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf SP MM bahwa kegiatan rangkaian Harganas ke-26 di Kabupaten Bengkulu Utara berjalan sukses, mulai dari seminar hingga beberapa kegiatan yang dilakukan hari ini (28/7).\"Alhamdulillah, rangkaian kegiatan ini berjalan baik, Memang kita gagas kegiatan hari ini selama dua hari penuh dalam memperingati Harganas ke 26 yang dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Utara,\" ungkapnya.

Lebih lanjut Busmar menyampaikan Kepala BKKBN berkenan hadir untuk melihat langsung kondisi program KKBPK di Provinsi Bengkulu, diharapkan kedatangan beliau dapat memberikan pembinaan kepada sleuruh keluarga besar BKKBN se Provinsi Bengkulu. \"Tentunya kedatangan beliau diharapkan dapat memberikan pembinaan langsung kepada kita dalam rangka mensukseskan prgram KKBPK di Provinsi Bengkulu,\" tukasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: