Target Pariwisata Anjlok

Target Pariwisata Anjlok

\"alun-alunARGA MAKMUR, BE - Menurunnya terget PAD di bidang pariwisata tahun ini dibandingkan tahun lalu menjadi sorotan. Alasannya peralihan stadion menjadi alun-alun kota menjadi penyebab hal itu. Tahun ini PAD disektor ini hanya mencapai Rp 70 juta. Sedangkan tahun sebelumnya mencapai Rp 100 juta dan terealisasi Rp 85 juta.

Sumber PAD yang diandalkan saat ini hanya berasal dari empat sektor yakni wisma atlit, palak siring kemumu, pasenggerahan kemumu, dan GOR. \"Capaian tahun lalu memang tidak mencapai karena itulah adanya akibat pembangunan alun-alun, dan tahun ini mengecil yang sumber PADnya dari empat sektot itu,\" ujar Kadisporapar Yahiri SPd MM melalui sekretaris Suhardi BA didampingi Kasi objek wisata, Zaharna.

Dengan target yang mengecil itu, Disporapar akan berusaha capaiannya mencapai 100 %. Jika dibandingkan tahun lalu meski capaiannya tidak tercapai, pihaknya seoptimal mungkin menggali potensi yang ada. Sehingga pariwisata yang ada dapat dikenal masyarakat umum dan lebih menghasilkan PAD.\"Kita akan tingkatkan pariwisata yang ada karena pariwisata yang ada di BU memiliki ikon yang bagus, dan akan kita usahakan untuk melakukan perawatan akan diutamakan,\" tukasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: