Anas Kasad Desak Survey Hydrogeology Lagi

Anas Kasad Desak Survey Hydrogeology Lagi

\"1.rudiGADING CEMPAKA, BE - Kegigihan keluarga H Anas Kassad yang meminta kepada Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu mengusut dugaan pencemaran lingkungan disekitar kawasan rumah sakit Tiara Sella terus berlanjut. Kemarin, didampingi menantunya Nadmudin Muhamad Rasul, H Anas Kassad kembali mendatangi Mapolda Bengkulu untuk mempertanyakan saran mereka agar Polda mengundang ahli hydrogeologi, yang telah disampaikan mereka beberapa waktu lalu.

\"Kedatangan kami ini menyangkut saran yang pernah kami layangkan sebelumnya agar tim Direskrimsus Polda Bengkulu mau mengundang ahli hydrogeologi untuk memastikan secara objektif apakah limbah yang ada disekitar rumah sakit tersebut berasal dari rumah sakit atau muncul secara alamiah. Kami khawatir, kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut, persoalan ekonomis justru akan meningkat menjadi persoalan sosiologis atau konflik horizontal,\" ujar Anas yang dijumpai di depan Kantor Direktorat Reserse Kriminal Polda Bengkulu.

Konflik horizontal yang terjadi saat ini, lanjutnya, adalah akibat tidak adanya kejelasan yang diputuskan, terkait dugaan pencemaran dari rumah sakit milik dr Zayadi Hussein itu. Ia mencontohkan adanya demonstrasi oleh pihak yang mendukung rumah sakit Tiara Sella di PTUN Bengkulu beberapa waktu yang lalu. \"Namun dari laporan yang kami terima, mereka sudah melakukan koordinasi.

Katanya ada dua kemungkinan. Pertama, terkendala dana. Kedua, mereka akan berkoordinasi kembali dengan pihak lingkungan hidup. Nah, soal kendala dana itu, kenapa pihak Polda tak meminta dari rumah sakit yang memang mereka memiliki dana CSR untuk tujuan-tujuan itu?\" sambung Anas.

Anas juga menegaskan, ia bersedia untuk membantu mencarikan ahli hydrogeologi tersebut. Bahkan ia juga siap berinisiatif menggalang dana, agar Penyidik Polda dapat sesegera mungkin melaksanakan penelitian di kawasan sekitar rumah sakit Tiara Sella tersebut.

Direktur Reskrim Khusus Polda Bengkulu, Kombes Pol Drs SM Mahendra Jaya, didampingi Kasubdit Tipidter AKBP Rudi Setiawan SIK tak menampik atas kedatangan Anas Kasad beserta menantunya untuk mendesakkan penelitian berbasis Hydrogeologi tersebut. Kepada wartawan media ini Mahendra Jaya menyampaikan masih menampung usul itu danĀ  mencarikan pemecahan kasus Tiara Sella ini lebih lanjut. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: