Distribusi Logistik, ke Daerah Terpencil Ditunda

Distribusi Logistik, ke Daerah Terpencil Ditunda

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menunda pendistribusian logistik Pemilu ke daerah terpencil dan terluar yakni Kecamatan Enggano dan Desa Lebong Tandai, ditunda.  Rencananya pendistribusian logistik ke 2 daerah tersebut dilakukan 8 April 2019 lalu. Namun ditunda mengingat adanya kendala teknis. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Bengkulu Utara, Roges Mawansyah SE ME ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (9/4).

\"Ya sejatinya pengiriman logistik ke daerah terluar dan terpncil akan dilaksanakan pada tanggal 8 April, mengingat adanya kendala teknis maka pendistrubusian ditunda,\" kata Roges.

Ia menambahkan, kendala teersebut lantaran untuk pengesetan surat suara di dapil 3 dan dapil 4 yang merupakan daerah yang sulit dijangkau itu sudah selesai, hanya saja untuk penggandaan DPT dan form C6 belum disetting. \"Kendala ini dikarenakan pengandaan DPT dan Form C6 yang belum disetting,\" terangnya.

Roges memastikan, pada tanggal 13 april nanti semua logistik untuk daerah terluar dan terpencil akan tiba di kecamatan masing-masing. Untuk itu ia berharap PPK Kecamatan Enggano dan Desa Lebong Tandai untuk bersabar mengingat adanya kendala teknis pengiriman. \"Kita pastikan untuk pendistribusian semua logistik di dua daerah terluar dan terpncil ini akan tiba (13/4) nanti,\" tandasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: