Bupati Undang Lapisan Masyarakat

Bupati Undang Lapisan Masyarakat

Gelar Deklarasi Pemilu Damai

TAIS,Bengkulu Ekspress – Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH mengatakan, akan mengundang seluruh lapisan masyarakat dan kades bersama dengan perangkatnya. Kemudian tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat. Serta semua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Seluma. Mereka akan diundang, pada Kamis (11/4) di gedung Daerah Serasan Seijoan. Kepada wartawan, Bupati Seluma mengatakan, akan mengundang seluruh lapisan masyarakat ini dalam rangka deklarasi damai menjelang pemungutan suara yang akan dilaksanakan, pada Rabu (17/4) mendatang.

“Saya sangat mengharapkan agar Pemilu di Kabupaten Seluma berlangsung sukses. Kemudian damai, serta tidak ada gangguan. Serta gesekan di vtengah masyarakat, hanya karena perbedaan pilihan saja,” tegasnya.

Menurutnya, seluruh masyarakat yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) harus bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. Karena golput bukanlah pilihan politik, justru memperburuk demokrasi saat ini. “Saya tekankan kepada semua camat, kades, agar bisa memobilisasi masyarakat. Untuk berbondong-bondong datang ke TPS gunakanlah hak pilihnya dengan baik. Tentukanlah pilihan sesuai dengan keyakinan mereka,” tegas Bupati Seluma.

Selain itu, Bupati Seluma meminta, agar partisipasi masyarakat di Kabupaten Seluma terus meningkat dibandingkan pemilu 2014 lalu. Serta Bupati meminta, kepada semua ASN di Kabupaten Seluma untuk tetap netral. Jangan ada yang terlibat dalam politik, apalagi menghadiri kampanye salah satu peserta Pemilu. Karena jelas hal itu bertentangan. Selain itu, bagi ASN yang tidak netral juga bisa diproses. Karena setiap kegiatan selalu diawasi oleh Bawaslu. “Ingat untuk ASN jangan sekali-kali terlibat politik praktis. Menentukan pilihan dan memilih hak semua warga Negara. Tapi untuk ASN ada batasan dalam politik, tidak boleh terlibat serta harus tetap netral,” pungkas Bupati. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: