Bupati Temui 4 Menteri

Bupati Temui 4 Menteri

Sampaikan Irigasi Jebol dan Infrastruktur

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Jebolnya bendungan irigadi di Desa Perbo, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang menyebabkan sawah warga mengalami kekeringan 9 bulan terakhir ini, membuat Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian tidak bisa tenang. Berbagai cara dilakukan bupati, salah satunya akan melakukan audensi dengan 4 menteri.

Selain membahasan persoalan tersebut, pertemuan itu juga akan membahas berbagai persoalan untuk membangun Kabupaten Bengkulu Utara, terutama persoalan infrastruktur dan pelepasan kawasan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Empat Menteri yang dimaksud yaitu, Menteri Desa, Menteri Pertanian, Menteri PUPR dan BPN.

\"Ya dengan adanya permasalahan ini serta persoalan lainnya, terutama infrastruktur dan pelepasan kawasan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, besok (hari ini,red) saya akan beraudensi dengan 4 menteri. Karena keterbatasan anggaran ini kita sangat kewalahan, mudah-mudahan beberapa titik permasalahan itu bisa kita selesaikan secara bertahap,\" kata Mian, kemarin (4/3).

Terkhusus soal irigasi Desa Perbo, Bupati Mian akan memastikan wewenang atas irigasi tersebut, dan akan diputuskan untuk rencana perbaikan. \"Itu wewenang Provinsi, tapi kalau memang nanti setelah dipastikan itu adalah wewenang kita, maka akan kita usahakan untuk diperbaiki sesuai dengan kesiapan anggaran, dan kalau itu memang sangat dibutuhkan, kita bisa menggunakan dana tak terduga\" tandasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: