Warga Cilacap Ditemukan Tewas

Warga Cilacap Ditemukan Tewas

SUKARAJA,Bengkulu Ekspress - Proses pencarian Ratno (22), warga Cilacap, Provinsi Jawa Barat, yang tenggelam pada Jumat (22/2) di Air Terjun Bukit Gadis, Afdeling 4 PTPN VII, membuahkan hasil. Kemarin (25/2), sekitar pukul 13.00 WIB, tubuh Ratno berhasil ditemukan sekitar 1 KM dari posisi tenggelamnya,. Dengan kondisi mengapung di tepian sungai dan sudah meninggal dunia.

“Korban tenggelam ini ditemukan 1 Km dari lokasi awal dan langsung dievakuasi tim penyelamat,”tegas Tim Rescue BNPB Kabupaten Seluma Dil Andika kepada Bengkulu Ekspress.

Dibeberkan, korban pertama kali ditemukan warga setempat yang melakukan pencarian ikan dengan menjala. Saksi mendapati sesosok mayat laki-laki dengan kondisi sudah mengapung di balik semak-semak tepian sungai. Saksi lalu mengabarkan tim yang sudah berada di lokasi. Saat dievakuasi tubuh korban sudah mengeluarkan aroma tidak sedap dan sudah gembung.

“Evakuasi langsung dilakukan dan langsung dibawa ke kediaman kerabat korban di PTPN 7 untuk di makamkan,” imbuhnya.

Diketahui, pencarian korban sudah memakan waktu dua hari terakhir. Dilakukan Tim BNPB Kabupaten Seluma, Basarnas Seluma, TNI dan Polri serta dibantu oleh kerabat korban yang merupakan warga setempat.

Korban Ratno (22), warga Cilacap, Provinsi Jawa Barat. Dia baru tiga hari tiba di rumah kerabatnya di perumahan PTPN VII Unit Usaha Padang Pelawi. Kematiannya berawal saat korban sedang jalan-jalan di area perkebunan PTPN VII Afdeling 4 yang memang terkenal dengan keindahan air terjunnya.

Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Merta Dana Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK) melalui Kapolsek Sukaraja Inspektur Dua (Ipda) Noviaska SH MH kepada BE membenarkan dengan penemuan korban tenggelam tersebut.

Hanya saja, sejauh ini korban sudah di kemumikan oleh keluarga di TPU. “Pihak keluarga juga sudah menerima akan musibah ini dan telah dimakamkan di TPU,” sampainya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: