Magang ke Jepang Digaji Puluhan Juta

Magang ke Jepang Digaji Puluhan Juta

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan sosialisasi program magang ke Jepang kepada masyarakat Kecamatan Pondok Kelapa, Selasa (19/2). Kabid Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Jauhari selaku narasumber menuturkan, program magang ke Jepang harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

\"Kebiasaan masyarakat untuk enggan mencari pekerjaan di luar atau pergi merantau harus dihilangkan. Setiap kesempatan harus dimanfaatkan dengan baik, salah satunya adalah program magang ke Jepang,\" kata Jauhari.

Lebih lanjut, Jauhari menuturkan, kesempatan untuk mendapat penghasilan yang besar sangatlah sulit diperoleh. Sebab itulah, dirinya memberikan apresiasi kepada Disnakertrans Kabupaten Benteng yang telah menfasilitasi masyarakat agar bisa mendapatkan wawasan serta informasi tentang magang ke Jepang.

\"Perlu diketahui, gaji di negara Jepang sangat jauh berbeda dengan di Indonesia. Setiap peserta magang akan mendapatkan gaji yang bervariasi sesuai dengan keahlian dan tempat magang. Gaji yang ditawarkan berkisar Rp 16 juta hingga 35 juta perbulan,\" bebernya.

Pantauan Bengkulu Ekspress, sosialisasi dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu tengah, Septi Peryadi STP didampingi Kepala Disnakertrans Kabupaten Bengkulu tengah, Masdar Helmi SSos MM. Hadir pula diantaranya, Camat Pondok Kelapa, Danramil, Kapolsek serta Kades, Perangkat serta tokoh pemuda dari 17 desa se-Kecamatan Pondok Kelapa.

Melalui kesempatan itu, Wabup Bengkulu tengah, Septi Peryadi berharap agar program magang ke Jepang bisa menjadi primadona masyarakat. \"Kuota yang diperuntukan Kabupaten Bengkulu tengah berjumlah sebanyak 150 orang. Paling tidak, ada perwakilan dari setiap desa se-Kabupaten Bengkulu tengah yang diberangkatkan. Silahkan berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten Bengkulu tengah terkait pendaftaran serta persyaratan yang diperlukan,\" tandas Wabup.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: