Jelang Mutasi, Sekda Gelar Rapat

Jelang Mutasi, Sekda Gelar Rapat

TAIS,Bengkulu Ekspress– Menjelang pelaksanaan mutasi pejabat yang di lingkup Pemerintah Kabupaten Seluma, yang santer terdengar rencananya dilaksanakan hari ini, Selasa (19/2) atau besok Rabu (20/2).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma Irihadi SSos MSi, menggelar rapat bersama dengan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Membahas persiapan pelaksanaan mutasi pejabat eselon III dan IV dan menetapkan nama yang dilantik, kemarin (18/2).

Sekda Irihadi mengatakan kepada BE usai rapat kemarin (18/2), Baperjakat saat ini sudah selesai menyusun. Termasuk menetapkan nama-nama yang akan ditunjuk menduduki jabatan eselon III dan IV. Disesuaikan dengan bidang ilmu serta pengalaman kerja pejabat yang bersangkutan.

“Usulannya sudah kami sampaikan kepada bupati. Tinggal menunggu persetujuan dari Bupati Seluma saja. Setelah disetujui baru mutasi dilaksanakan,” tegasnya.

Sekda juga berharap pelaksanaan mutasi pejabat eselon III dan IV ini jangan ditunda lagi. Karena sejumlah jabatan sudah banyak yang kosong saat ini. Tentunya berdampak perjalanan birokrasi menjadi terhambat. Lantaran banyaknya jabatan kosong.

Mengenai jumlah pejabat yang dilantik nantinya, sekda belum bersedia menyampaikannya. Menurutnya, semuanya diumumkan saat pelaksanaan mutasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma, Ikhwan SSos menegaskan, mutasi ini nantinya untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan, diantaranya jabatan Sekretaris yang sebelumnya naik menjadi kepala Dinas. Kemudian juga untuk posisi kepala Bagian yang kosong juga akan diisi.

\"Kita mengutamakan yang kosong dulu supaya tidak pincang,\" ujarnya.

Ditambahkan, untuk jabatan eselon II belum dapat dipastikan. Karena masih harus melewati proses asesmen jabatan, seperti pada mutasi eselon II sebelumnya.

Selain itu, harus mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) sehingga mutasi untuk eselon II masih menunggu proses lelang JPT terlebih dahulu, “Kalau untuk jabatan eselon II yang kosong seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Dinas Pendidikan dilakukan lelang jabatan terlebih dahulu, seperti pelaksanaan lelang 11 jabatan eselon II yang baru saja dilaksanakan,” pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: