Jalan Nyaris Putus

Jalan Nyaris Putus

\"KondisiPADANG JAYA, BE - Jembatan sempit yang berada di Desa Marga Sakti hampir putus. Kondisi itu dikhawatirkan warga akan amblas dalam waktu dekat ini akibat kondisnya yang sudah rusak parah. Wardini (73) tahun warga setempat mengatakan jalan tersebut sering dilewati truk-truk berat yang mengakibatkan kondisi jembatan rusak. \"Yang ditakutkan warga jika sudah amblas, maka jembatan itu tidak akan bisa dilalui lagi,\" ujar Wardini.

Dituturkan nenek 9 cucu ini bahwa jalan yang memiliki jembatan itu sudah puluhan tahun belum ada perbaiki. Wajar saja kondisinya sudah runtuh, ditambah lagi tanah perekat jembatan sudah longsor. Menurutnya jika segera tak diambil tindakan jalan tersebut akan putus. \"Jika tidak ada perbaikan lambat laun jembatan itu romboh. Siapa yang akan bertanggung jawab,\" tukasnya.

Sementara itu, Kadis PU H Eddy Suprianto ST MT menegaskan banyaknya titik jalan yang rusak parah tidak hanya menjadi tanggung jawab dinas yang ia pimpin. Pun begitu, kondisi itu akan segera ditindak lanjuti sesuai dengan anggaran yang ada dan memang butuh waktu untuk hal perbaikan jalan secara berangsur-angsur. \"Kita akan priortaskan dulu untuk titik terparah melalui pendataan, dan segera akan direalisasikan,\" pungkas Eddy. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: