Madrasah Aliyah Negeri 1 Juara Stand Up Comedy

Madrasah Aliyah Negeri 1 Juara Stand Up Comedy

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Siswa Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kaur yang bernama Yulandri, berhasil menjadi juara dalam lomba stand up comedy yang digelar Satlantas Polres Kaur. Lomba ini dikemas dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival Lomba Stand Up Comedy yang diselenggarakan di gedung sentra kuliner Kota Bintuhan, Sabtu (2/2) malam. Acara yang diikuti oleh puluhan pelajar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pelajar dalam keselamatan berlalu lintas. Sebab tingkat kesadaran pelajar sejauh ini masih cukup rendah.

“Millennial road safety festival ini merupakan kegiatan yang mengajak para millenial untuk menambah wawasan tertib lalu lintas,” kata Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat S IK melalui KBO Lantas Ipda Charles Efendi dalam sambutannya.

Dikatakannya, lomba stand up comedy ini digelar sebagai bentuk apresiasi Satlantas Polres Kaur terhadap masyarakat pengguna jalan. Terutama, masyarakat yang sudah tertib berlalulintas selama ini. Dimana lomba stand up comedy ini diikuti para pelajar tingkat SMA ini, para peserta ini sebelumnya sudah mengikuti proses audisi terlebih dahulu.

“Melalui lomba stand up comedy ini, kami ingin menjaring pemuda-pemudi kita dalam ikut menyosialisasikan aturan tertib berlalulintas. Mereka ikut serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam tertib berlalulintas,” harapnya.

Pemenang dalam lomba ini akan diutus mengikuti lomba stand up comedy tingkat Provinsi Bengkulu yang akan digelar tanggal 8 Februari 2019. Sedangkan kegiatan Millenial Road Safety Festival ini puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 10 Februai 2019. Dimana hari puncak kegiatan akan dilaksanakan berbagai kegiatan mulai dari jalan santai, lomba dai dan lainnya. “Nanti puncak kegiatan millenial road safety fastival ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada 10 Februari, nah untuk di Kaur nanti akan kita gelar di lapangan Merdeka Kota Bintuhan,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: