TK Titipan Dipangkas

TK Titipan Dipangkas

TAIS,Bengkulu Ekspress - Tak bisa dipungkiri, Tenaga Kontrak(TK) di lingkungan Sekretariat DPRD Seluma sebagian besar merupakan titipan dari sejumlah pejabat. Sekalipun demikian pemangkasan TK tetap dilakukan hingga mencapai 50 persen. Dari jumlah total TK sebanyak 105 orang.

\"Pemangkasan TK ini tetap dilakukan dan disesuaikan dengan anggsran yang tersedia,\" ujar Sekretaris DPRD Seluma Drs Eddy Soepriady MSi kepada BE kemarin (31/1).

Pemangkasan dilakukan dikarenakan saat ini anggaran untuk membayar gaji TK dalam setahun tidak mencukupi. Hanya cukup untuk membayar gaji 50 orang TK saja. TK yang masih dipertahankan pramubakti, petugas keamanan, sopir pimpinan, dan juga beberapa petugas di rumah dinas pimpinan DPRD Seluma.

Mengenai ada beberapa tenaga kontrak yang baru. Menurut Eddy Soepriadi hal tersebut bisa terjadi. Dikarenakan orang yang dipekerjakan di ruang ketua dewan ataupun sopir dari pimpinan DPRD Seluma, kemungkinan pejabatnya menginginkan orang kepercayaan mereka.

Termasuk pramusaji di rumah dinas pimpinan yang ada saat ini. \"Kalau terkait TK yang baru tersebut. Itukan orang-orang kepercayaan dari pimpinan baru. Jadi otomatis itu bisa terjadi dikarenakan ia ingin yang kerja bersamanya itu orang kepercayaan,\" sampainya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: