KPU Kaur Lantik 55 Relasi

KPU Kaur Lantik 55 Relasi

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 55 Relawan Demokrasi (Relasi) Selasa (29/1) resmi dilantik oleh Ketua KPU Kaur Mexxy Riswanto SE. Pelantikan yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur itu dihadiri langsung oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos. Dalam sambutannya Gusril menegaskan untuk mencapai hasil yang maksimal dalam menjalankan tugas, salah satu yang terpenting yakni kebersamaan dan kekompakan.

“Saya ucapkan selamat kepada relawan demokrasi Kaur, dan saya minta agar tetap menjagalah kebersamaan karena hebat itu berawal dari kebersamaan,” kata bupati dalam sambutannya.

Dikatakan bupati, tugas yang diemban sejumlah relasi sangat penting mengingat ada ribuan masyarakat yang belum paham terkait teknis dan hal-hal terkait Pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Kemudian juga diminta selalu menjaga kekompakkan sesama Relasi di Kabupaten Kaur. Serta tak kalah pentingnya yakni saling mengingatkan dan berbagi pengalaman bersama guna menghadapi tantangan pada saat bertugas nanti.

“Relasi ini mayoritas anak muda, saatnya generasi milenial bersatu membangun Kabupaten Kaur dan tidak berprilaku yang bersifat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Tugas saudaralah membuat masyarakat paham dan mengerti akan pemilu,” terangnya.

Dalam pelantikan relawan demokrasi dan juga dan Bimtek Relasi Pemilu 2019 selain bupati Ketua KPU Kaur Mexxy Riswanto SE juga menekankan hal serupa kepada 55 relasi. Menurutnya relawan demokrasi merupakan perpanjangan tangan KPU dan Pemerintah Kaur untuk mensosialisasikan Pemilu 2019.

“Bekerjalah dengan baik sesuai dengan tufoksi masing-masing, dan terpenting selalu berkordinasi, juga kepada Relasi ini agar ikut berpartisipasi mensosialisasikan tentang kepemiluan ini kepada masyarakat Kabupaten Kaur,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra S.Ag MM yang hadir dalam acara serta memberikan materi Bimtek kepada Relasi kemarin (29/1) juga menyampaikan, relawan demokrasi agar bertugas turun ke wilayah sebarannya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang apa yang telah dijalankan oleh KPU, serta menjelaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi. Apalagi, pemilu tahun ini ada lima jenis surat suara, yakni untuk memilih pasangan calon presiden/wakil presiden, calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

“Sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu, kapan waktunya, jam, lokasi, semua diingatkan sampai ke tingkat bawah, karena Relasi ini merupakan perpanjangan tangan KPU,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: