Dukcapil Terima 4 Ribu Blangko KTP-elektronik

Dukcapil Terima 4 Ribu  Blangko KTP-elektronik

CURUP, Bengkulu Ekspress - Setelah ketersediaan blangko KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong kosong, saat ini Dinas Dukcapil Rejang Lebong telah menerima sebanyak 4 ribu blangko KTP-el. \"Alhamdulillah saat ini blangko KTP-el sudah tidak kosong lagi setelah kita jemput langsung ke Kementerian Dalam Negeri,\" sampai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rejang Lebong, H Bakrim Hanafiah SH saat dikonfirmasi Senin (28/1) kemarin.

Dijelaskan Bakrim, sebanyak 4 ribu blangko tersebut tiba di Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu (26/1) kemarin. Blangko tersebut, menurut Bakrim sengaja mereka ambil langsung ke Kemendagri tidak melalui Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu, karena di Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu juga dalam keadaan kosong.

\"Karena di Dukcapil Provinsi Bengkulu kosong, sehingga kita jemput langsung ke Jakarta, jika kita menunggu dari Bengkulu maka prosesnya akan lebih lama sedangkan kita butuh cepat,\" aku Bakrim.

Jumlah blangko KTP-el yang ada di Dinas Dukcapil Rejang Lebong saat ini, menurut Bakrim diperkirakan hanya cukup untuk satu bulan kedepan. Karena untuk daftar tunggu pencetakaan KTP-el saat ini saja sudah mencapai 2 ribu lebih, belum lagi mereka yang ingin melakukan perbaikan atau pencetakan baru seperti karena hilang, rusak maupun perubahan data.

Sebelumnya, diketahui kekosongan blangko KTP-el di Dinas Dukcapil Rejang Lebong sudah terjadi sejak tanggal 16 Januari 2018 lalu. Dengan sempat kosongnya blangko KTP-el, maka Dinas Dukcapil Rejang Lebong hanya bisa melakukan perekaman saja. Namun seiring dengan telah datangnya Blangko KTP-el maka proses pencetakan KTP-el sudah bisa dilakukan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: