Warga Diminta Proaktif

Warga Diminta Proaktif

SEKTOR kepariwisataan di Kabupaten Kaur saat ini menjadi salah satu perhatian serius pihak Pemkab Kaur, untuk terus mengembangkannya agar mampu menjadi salah satu sumber pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Maka dari itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kaur, Three Marnope SPd MTPd mengajak warga untuk mulai proaktif mempromosikan potensi wisata di daerah masing-masing secara mandiri.

“Saya mengajak warga agar proaktif mempromosikan wisata di Kaur ini, promosi ini banyak cara salah satunya melalui media sosial,” kata Three kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (25/1).

Dikatakan matan Kepala Dispendik ini, Kabupaten Kaur memiliki potensi wisata yang layak dijual. Sehingga perlu dipromosikan lebih gencar lagi oleh masyarakat. Misalnya objek wisata pantai Laguna, Sekube Danau Gembar, Linau, Sekunyit dan lainnya. Namun dari beberapa wisata di Kaur ini, hanya beberapa wisata yang terkenal. Padahal sektor kepariwisataan di Kaur ini sangat berpotensi untuk meningkatkan PAD maupun meningkatkan pendapatan warga yang berdomisili disekitar lokasi wisata.

“Selain bisa menjadi salah satu sumber PAD, masyarakat sekitar lokasi wisata bisa melakukan kegiatan ekonomi seperti berjualan makanan khas atau cedramata, sehingga kedatangan wisatawan juga akan meningkatkan perekonomian warga,” terangnya.

Ditambahkannya, pengembangan dan promosi kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Kaur belum begitu optimal. Hal ini dikarenakan masih keterbatasan anggaran tersebut membuat promosi dan pengembangan potensi objek wisata di Kaur menjadi kurang optimal, namun kedepan pihaknya akan terus berupaya mempromosiakn wisata Kaur ini.

“Untuk sarana dan prasarana terus kita tingkatkan saat ini, dan salah satu objek wisata andalan kita saat ini pantai Laguna dan Danau Kembar. Wisata ini akan terus kita optimalkan sehingga bisa meningkatkan PAD Kaur,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: