6 OPD Akan Dievaluasi

6 OPD Akan Dievaluasi

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tak mengikuti pameran pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-15 tahun di kawasan lapangan Hatta Kecamatan Lebong Utara. Karena itu, 6 OPD tersebut akan dievaluasi.

Sebelumnya, Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip Msi melalui Surat Edaran (SE) nomor : 800/137/BAPPEDA/I/2018 tertanggal 02 Januari, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait, untuk mengikuti pameran karena Pemkab Lebong telah menyiapkan sebanyak 40 tenda dan diberikan secara gratis yang dilaksanakanpada tanggal 06 hingga 13 Januari 2018.

Data terhimpun, adapun 6 OPD yang tidak mengikuti pameran yaitu Badan Keuangan Daerah (BKD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Perpustakaan dan Arisp Daerah dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Menyikapi hal tersebut, Penjabat Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Drs Dalmuji Suranto, mengatakan bahwa dirinya telah izin kepada dirinya untuk tidak mengikuti kegiatan pameran karena kondisi yang sedang tidak mendukung.

“Mereka belum siap secara materi dan mereka belum ada yang akan ditampilkan,” jelasnya, kemarin (17/01).

Walaupun demikian, tidak ikutnya ke 6 OPD dalam pameran meemriahkan HUT Kabupaten Lebong ke 15 tahun, mereka tidak akan diberikan sanksi apakah adanya pemotongan anggaran atau yang lainnya.

“Tidak mungkin kita melakukan pemotongan anggaran atau sanksi berat lainnya, apalagi mereka telah pamit untuk tidak ikut,” sampainya.

Namun pihaknya akan melakukan rapat bersama, agar nantinya setiap OPD tidak ada yang tidak mengikuti kegiatan pameran. Terutama OPD yang pada tahun 2018 ini tidak mengikuti pelaksanaan pameran untuk bisa ikut pada tahun selanjutnya. “Nanti kita minta yang tidak ikut harus ikut pada tahun selanjutnya, begitu juga OPD yang lain jangan sampai tidak ada yang mengikuti,” tuturnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: