Warga Perbaiki Jalan Provinsi

Warga Perbaiki Jalan Provinsi

\"WargaARMA JAYA, BE - Rusaknya jalan provinsi yang berlokasi di perbatasan Kelurahan Kemumu dan Desa Sumber Rejo, akhirnya diperbaiki warga setempat secara swadaya.

Warga memasang 12 gorong-gorong dibadan jalan itu dengan cara membongkar badan jalan yang rusak parah. Ditambah lagi di bawah badan jalan tersebut ada aliran sungai untuk perairan irigasi menuju sawah warga. Ironisnya pemerintah tidak tanggap untuk melakukan perbaikan.

Sofyan selaku pengawas perbaikan jalan di Desa Sumber Rejo mengatakan untuk perbaikan jalan provinsi tersebut didapat dari swadaya masyarakat sekitar dengan meminta adanya perbaikan jalan secara pribadi dari CV Jaya Makmur yang sering melintas di jalan itu sebagai truk pengangkut batu gajah. \"Bantuan dari perusahaan didapatkan setelah ada permintaan warga karena ingin membangun jalan itu,\" katanya.

Jalan tersebut hingga saat ini belum ada perhatian pemerintah provinsi untuk segera memperbaiki kerusakan itu. Padahal jalan itu memiliki peran penting untuk perekonomian masyarakat.\"Jika menunggu pemerintah provinsi memperbaiki jalan itu, kami tidak tahu kapan direalisasikan. Padahal kondisi kerusakannya sangat parah,\" tukasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: