DPA Mulai Diverifikasi

DPA Mulai Diverifikasi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Asisten 2 Bupati Bengkulu Selatan (BS), Ahmad Novman Ali SE mengatakan, saat ini tim bagian pembangunan pemda Bengkulu Selatan mulai memverifikasi daftar penggunaan anggaran (DPA) masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Sehingga dalam waktu dekat, kegiatan dapat segera berjalan. “ saat ini tim mulai memverifikasi DPA masing-masing OPD,” katanya.

Ahmad Novman Ali mengatakan, verifikasi DPA tersebut bertujuan, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan program kerja masing-masing OPD. Selain itu sebagai salah satu syarat sebelum penyerapan anggaran masing-masing OPD. Setelah verifikasi selesai, maka OPD dapat membelanjakan anggaran yang ada di DPA nya. “ Setelah verifikasi, OPD nanti sudah bisa menggunakan anggaran yang ada,” ujarnya.

Selain itu, sambung Ahmad Novman Ali, saat ini Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) sudah terbentuk. Bahkan hasil verifikasi dari pemda provinsi, UKPBJ Bengkulu Selatan mendapat nilai A. saat ini UKPBJ sudah siap menerima dokumen pengadaan barang dan jasa. Sehingga nanti setelah verifikasi DPA, masing-masing OPD yang ada kegiatan pengadaan barang/jasa dapat segera menyampaikan dokumen, agar bisa segera dilelang di UKPBJ.

“ UKPBJ sudah dibentuk, mudah-mudahan awal tahun 2019 ini, proses lelang sudah dimulai, OPD dapat segera menyampaikan dokumen lelang ke UKPBJ,” demikian Ahmad Novman Ali SE. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: