Sekda Definitif Harus berkompeten

Sekda Definitif Harus berkompeten

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI memastikan siapapun nantinya yang akan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Lebong, harus berkompeten dalam mengendalikan sistem dan Aparatur Sipil Negara (ASN). “Nanti akan kita lihat dari para calon yang nantinya diusulkan paling memiliki kompeten pengendalian ASN,” jelasnya, kemarin (30/12).

Ditambahkan Bupati, ia tidak akan menentukan bahwa para calon merupakan ASN atau putra daerah. Akan tetapi siapapun bisa menjadi Sekda di Kabupaten Lebong, asalkan memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas pemerintahan di Kabupaten Lebong. “Jadi silahkan saja siapa yang akan mencalonkan diri sebagai Sekda,” ajaknya.

Sementara itu, menyikapi nama-nama calon Sekda hingga saat ini Bupati belum menerima laporan dari pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Akan tetapi laporan terakhir yang diterimanya saat ini masih dalam proses asesmen. “Kita tunggu proses terlebih dahulu, nanti setelah ada nama-nama calon akan kita sampaikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, H Guntur SSos mengatakan, bahwa untuk proses lelang akan dimulai pada bulan Januari 2019. Dimana nama-nama calon Sekda akan diusulkan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu. “Kita akan koordinasikan kepada Pemerintah Provinsi, karena yang akan menjadi panitia lelang di provinsi,” sampainya.

Jika proses pelaksanaan lelang jabatan belum selesai, sementara jabatan penjabat Sekda terlebih dahulu habis masa jabatannya. Maka kemungkinan besar akan kembali dilakukan perpanjangan masa jabatan. “Nanti kita lihat saja, mana yang lebih dahulu,” tutup Guntur.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: