Satu Tewas, Satu Patah

Satu Tewas, Satu Patah

Warga Kaur Tertimpa Pohon

TETAP, Bengkulu Ekspresss- Nasib tragis dialami Herman (30) dan Ekpi (30), warga Desa Tanjung Iman IIKecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur. Korban yang berprofesi sebagai petani ini harus dilarikan ke RSUD Kaur setelah pohon yang ia tebang di lahan kosong Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap menimpa mereka, Sabtu (29/12).

Akibat kejadian ini, satu korban bernama Herman tewas, sedangkan Ekpi mengalami patah tulang rusuk. “Berdasarkan keterangan saksi, korban meningal dunia dan patah tulang ini karena tertimpa pohon saat menebang pohon di lahan kosong di Desa Tanjung Agung,” kata Kapolres Kaur, AKBP Arif Hidayat SIK melalui Kapolsek Kaur Selatan, IPTU Surya R Purnama SH MH, kemarin (30/12).

Data terhimpun Bengkulu Ekspresss, kecelakaan kerja menimpa kedua korban ini terjadi Sabtu sekitar pukul 14.30 WIB di daerah Batu Cagak Desa Tanjung Agung. Kejadian itu bermula dari kedua korban menggarap lahan kosong untuk dijadikan kebun dengan menggunaan mesin chainsaw di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Nahasnya, pada saat kedua korban menebang pohon dan roboh ke arah korban dan menimpa keduanya.

Saat dihantam pohon itu, salah satu korban, yakni Ekpi berteriak minta tolong. Warga yang mendengar jeritan korban langsung berupaya membantu korban. Ketika dilihat, satu korban sudah tidak sadarkan diri. Lantaran lahan yang digarap keduanya jauh dari pemukiman warga dan akses jalan yang buruk mengakibatkan warga kesulitan mengevakuasi kedua korban dari TKP. Sehingga salah satu korban tidak bisa diselamatkan.

“Akses jalan menuju lokasi itu tidak dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor, sehingga keduanya dievakuasi dengan menggunakan tandu dan berjalan kaki ke Desa Tanjung Agung. Tapi sayang, saat dievakuasi satu korban sudah meninggal dunia, dan satu lagi dirawat di RSUD Kaur. Kejadian ini murni kecelakaan kerja,” pungkas Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: