Ucapkan Terimakasih, Wawali Palu Datangi Pemprov Bengkulu

Ucapkan Terimakasih, Wawali Palu Datangi Pemprov Bengkulu

Pasha Ungu Jadi Rebutan Selfie

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu) secara langsung datang ke Kantor Gubernur Bengkulu. Kedatangan vokalis group Bank Ungu itu untuk mengucapkan terimakasih kepada Provinsi Bengkulu yang ikut berpartisipasi membantu pemulihaan masyarakat Palu akibat bencana alam gampa bumi dan Tsunami 28 September lalu. Hadirnya Wawali Palu itu langsung disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti SE MT di ruang kerjanya.

\"Saya memang sudah berjanji akan ke Bengkulu untuk mengucapkan terimakasih dan hari ini (kemarin,red) saya tetapi. Karena kami sudah dibantu dengan masyarakat Bengkulu,\" ujar Pasha kepada Bengkulu Eskpress, kemarin (20/12).

Dikatakannya, bantuan yang diberikan masyarakat Bengkulu itu sangat membantu untuk pemulihaan pasca terjadinya bencana alam itu. Terlebih saat penyerahaan bantuan itu, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah bersama perwakilan bupati langsung datang ke lokasi bencana.  \"Ini sangat membantu untuk masa pemulihaan bencana,\" terangnya.

Seperti diketahui, Provinsi Bengkulu memberikan bantuan sosial ke Palu dengan total bantuan sebesar Rp 1,4 miliar. Bantuan sosial itu meliputi, pembangunan Puskesmas Pembantu (PUSTU), di daerah relokasi Petobo senilai 300 Juta Rupiah. Pembangunan ruang kelas SMPN 13 Kota Palu senilai 300 Juta Rupiah, pembangunan TPQ Al-Hidayah Kelurahan Layana Indah senilai 200 Juta Rupiah, dan pembangunan Masjid Al-Istiqaamah Kelurahan Lasoani dengan nilai 600 Juta Rupiah.

\"Kami masih terus fokus untuk menyelesaikan pemulihaan dari bencana itu,\" tambah Pasha.

Pemuliahaan yang dilakukan, baik itu penataan infrastruktur. Pembangunan fasilitas umum hingga rumah-rumah warga. Karena dari dampak bencana tersebut, sangat besar sekali. Sehingga pemulihaan atas bencana itu tidak bisa dilakukan secara sekaligus.  \"Bertahap kita selesaikan. Agar Palu bisa benar-benar pulih seperti sebelumnya,\" ujarnya.

Sementara itu, Sekdaprov Bengkulu, Nopian Andusti mengatakan, bantuan yang diberikan itu dari sumbangsih masyarakat Bengkulu. Tentunya, bantuan yang diberikan itu bisa sedikit meringankan apa yang dialami oleh warga Palu dan Donggala.  \"Ini bentuk kepedulian kita masyarakat Bengkulu. Karena di Palu adalah keluarga kita semua,\" pungkas Nopian.

Disela kedatangan Pasha Ungu itu, sejumlah pegawai pemprov pun berduyun-duyun untuk meminta foto selfie bersama Wawali Palu. Satu persatu pegawai dilayani untuk foto bersama. Setelah kunjungan sekitar 30 menit di Kantor Gubernur, Wawali Palu itu langsung menuju sejumlah objek wisata di Bengkulu. Seperti Pantai Panjang, Benteng Marlborough dan wisata lainnya. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: