Hasil Tes CPNS Segera Diumumkan

Hasil Tes CPNS Segera Diumumkan

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Informasi bagi para peserta seleksi CPNS dilingkungan Pemkab Kaur tahun 2018 lalu, khususnya yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan nilai memuaskan diminta sabar. Sebab meski pengumuman hasil SKB belum disampaikan Panselnas ke Publik, tapi diperkirakan sebelum tahun 2019 ini sudah diumumkan Panselnas siapa saja yang masuk dalam tahap pemberkasan alias calon CPNS.

“Untuk pengumuman hasil tes CPNS kita belum tahu kapan diumumkan, dan kita usahakan segera mungkin,” kata Kepala BKD Kaur Asman Suhadi S IP melalui Kabid Mutasi Pemberhentian dan pengadaan, Yusi Nofrianti SE, kemarin, (20/12).

Dikatakannya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui suratnya bernomor 04/und/Tim Pengelolaan/XII/2018, mengundang seluruh kabupaten untuk hadir di gedung BKN Pusat dari tanggal 19-21 Desember hari ini. Kegiatan Rekonsiliasi data hasil integrasi nilai SKD-SKB CPNS itu akan disampaikan ke sejumlah perwakilan kabupaten sesuai jadwal. Dimana dalam surat yang di tanda tangani oleh tim pelaksana seleksi dan penetapan NIP deputi bidang mutasi BKN itu, Kabupaten Kaur diundang untuk hadir Jum’at (21/12) atau hari ini, undangan tersebut ditujukan kepada pejabat atau petugas admin dengan membawa peralatan yang diperlukan.

“Undangannya telah kita terima kita kirim admin kita ke BKN saat ini sudah berangkat,” ujarnya.

Lanjutnya, admin juga membawa rekap data mulai dari sertifikat pendidik (Serdik) dari tenaga guru, termasuk juga membawa data pelamar putra daerah yang mendaftar di wilayah kecamatan yang dilamarnya. Nanti data-data itu akan dicocokkan BKN dan Panselnas sebelum menentukan apakah yang bersangkutan akan diberikan tambahan nilai atau tidak. “Pengumumannya setelah usai Rekonsiliasi, itu kewenangan Panselnas nanti mengumumkan kita paling dapat salinannya nanti,” ungkapnya.

Ditambahkannya, terkait jumlah yang menyampaikan Serdik diakuinya tak lebih dari 20 orang, sementara untuk data yang menyampaikan berkas putra daerah juga tak sampai 50 orang. Saat ini berkas itu sudah dibawa oleh petugas Admin untuk nanti diserahkan dengan Panselnas dan menjadi pertimbanagan sebelum diumumkan. “Nanti kita sampaikan siapa yang ikut pemberkasan tentunya dalam hal ini kita transparan dan tak akan ada yang di tutupi, karena kita menunggu petunjuk,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: