1200 Kios PTM Hangus Terbakar, Api Diduga Berasal Dari Lantai Atas

1200 Kios PTM Hangus Terbakar, Api Diduga Berasal Dari Lantai Atas

\"ptmBengkulu, bengkulueskpress.com - Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di gedung Pasar Tradisional Modern (PTM) Jumat pagi (14/12/18) setidaknya menghanguskan 1200 kios yang berada didalamnya. Dikatakan Zulkifli Ishak, pengelola PTM, hampir 100 persen di lantai atas gedung tersebut berisikan kios pedagang pakaian. Api pertama yang muncul penyebab kebakaran disinyalir berasal dari blok Q lantai atas.

\" pada pagi tadi memang belum banyak oedagang yang datang, namun ada juga beberapa yang mulai membuka kiosnya. Di blok Q tempat api berasal ini kiosnya belum buka. Nah api yang berasal dari dalam kios itulah yang kemudian membesar dan merambat ke kios di sekitarnya,\" bebernya kepada media.

Gedung PTM tersebut terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama hanya ada beberapa kios yang kejatuhan api dari atas namun tak sempat merembet. Di lantai ke dua dan ketiga dapat dipastikan 80 persen hangus terbakar.

Zulkifli menambahkan, disaat kejadian para pedagang sempat menyelamatkan diri. Hingga saat ini belum bisa dipastikan adanya korban jiwa akibat kejadian ini.

Beruntungnya gedung tersebut dilindungi asuransi, namun tidak untuk para pedagang kios yang harus merugi karena barang dagangannya tak masuk dalam asuransi. (imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: