Tatar 167 Penerima SK PNS

Tatar 167 Penerima SK PNS

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 176 orang PNS Seluma menerima Surat Keputusan (SK) penangkatan penuh atau 100 persen sebagai PNS. Mereka merupakan CPNS Seluma, yang lulus pada 2017. Sebelum menerima SK para PNS itu ditatar Sekretrais Daerah Kabupaten Seluma Irihadi MSI.

“Dulu sebelum diangkat menjadi CPNS Selalu di daerah tugas, namun sekarang sudah menjadi CPNS justru mulai malas-malasan,” sampai Sekda Seluma Irihadi MSi, kemarin (6/12).

Pernyataan Sekda itu, terkait banyaknya laporan dari warga yang mengeluhkan ada beberapa bidan PTT yang sudah menjadi CPNS tidak lagi berada di daerah tempat kerja mereka. Hal ini menjadi perhatian serius Pemda Seluma. Untuk itu, sekda mengingatkan para PNS yang menerima SK PNS penuh tersebut. Jangan berpuas diri dahulu. Pasalnya, dalam setahun kedepan masih bisa dilakukan pemberhentian. Bila mereka melanggar sumpah yang telah diambil. Karena kedepannya tetap dilakukan pemantauan kinerja terhadap mereka.

“Kalian masih dalam pemantauan kami dan Inspektorat akan ke lokasi kerja kalian sewaktu-waktu. Jika mendapat laporan kalian tidak di lokasi kerja,” tegas Irihadi.

Kemarin sebanyak 176 orang CPNS yang semula bertugas sebagai tenaga pegawai tidak tetap, meliputi Bidan PTT Kemenkes sebanyak 118 orang, tenaga penyuluh pertanian 13 orang dan Guru Garis Depan (GGD) 45 orang sejak diangkat CPNS 2017, diambil sumpahnya dan menerima SK CPNS 100 persen dari Bupati Seluma Bundra Jaya SH MH.

Sekretaris Pemkab Seluma Irihadi dalam sambutannya menekankan, para CPNS yang telah seratus persen diangkat menjadi PNS harus bekerja profesional dan ikhlas dalam melayani masyarakat. Pengangkatan ini untuk memenuhi kebutuhan ASN yang masih kurang di Kabupaten Seluma saat ini.

Sementara itu, seluruh SK CPNS yang ditetapkan Pemkab Seluma, nantinya menjadi tanggungan APBD Seluma, dalam pembayaran gajinya. Dengan gaji 100 persen terhitung per 1 Oktober lalu. “Mereka menerima kenaikan gaji seutuhnya terhitung 1 Oktober mendatang dan dibayarkan penuh pada Januari mendatang,” cetusnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: