Harga Cabe Melejit

Harga Cabe Melejit

\"cabeARGA MAKMUR, BE - Melonjaknya harga cabe di pasaran beberapa minggu ini membuat masyarakat resah. Pasalnya dari harga Rp 35 ribu saat ini harga bumbu dapur itu menembus angka Rp 40 ribu/kg. \"Kenaikan harga (cabe) yang terjadi memang dikeluhkan masyarakat,\" kata Kadisperindag, Drs H Yarmidal MM melalui Kabid perdagangan, Rizkan SSos.

Kenaikan harga yang terjadi dipicu karena gagal panen yang dialami petani cabe. Faktor cuaca yang terus diguyuri hujan hampir setiap hari mengakibatkan tanaman cabe membusuk dan berimbas berkurangnya hasil panen petani. \"Kondisi ini sering terjadi jika musim hujan tiba karena hasil panen cabe mengalami penurunan cukup signifikan,\" jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang di pasar Purwodadi, Sri (50) mengatakan kenaikan harga cabe di tingkat pedagang berasal dari distributor. Jika pedagang tetap menjual dengan harga normal, jelas akan mengakibatkan kerugian.\"Kalau belinya (cabe) sudah mahal, kami juga menjualnya dengan harga mahal,\" beber Sri. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: