Jaringan Internet di Topos Lemot

Jaringan Internet di Topos Lemot

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Memasuki dunia digital saat ini, tidak semuanya bisa dirasakan masyarakat Lebong dengan menikmati jaringan internet yang lancar. Karena jaringan internet di 1 kelurahan dan 87 desa Kecamatan Topos Kabupaten Lebong masih lemot atau belum lancar.

Camat Topos, Eropa SKM mengatakan, bahwa memang untuk saat ini sudah ada 1 tower Base Transceiver Station(BTS) yang berdiri di Kecamatan Topos. Akan tetapi hal tersebut belum bisa memberikan jaringan yang baik.“Sinyal masih sangat lemah, bahkan sama sekali sinyal tidak ada,” jelasnya, kemarin (30/11).

Untuk itulah, dirinya berharap, untuk wilayah Kecamatan Topos bisa kembali dibangun tower BTS maupun jaringan optik speedy. Sehingga jaringan tidak kembali lemah, sehingga masyarakat Kecamatan Topos bisa mendapatkan jaringan digital seperti kecamatan yang lainnya.

“Karena internet saat ini sangat dibutuhkan semua orang, baik untuk bekerja atau mendapatkan informasi,” ujarnya.

Ditambah lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong sudah menerapkan sistem aplikasi E-Basen dan E- Budgeting yang diakses melalui jaringan internet. Sehingga masih lemahnya jaringan internet, menjadi kendala tersendiri Kecamatan Topos untuk mendukung program tersebut.“Untuk itulah, kita berharap agar lemahnya jaringan internet tidak lagi terjadi di Kabupaten Lebong,” harapnya.

Terlebih lagi saat ini Pemkab Lebong yang sudah menerapkan sistem aplikasi rencana pembagunan daerah yaitu E-Basen dan E- Budgeting yang diakses melalui jaringan internet. Hal ini merupakan salah satu kendala yang dialamioleh Pemerintah Kecamatan Topos yang masih kesulitan mengaksesnya akibat keterbatasan jaringan internet. \"Kami berharap dapat dibangun tower provider di daerah kami atau jaringan speedy, \" pungkas Eropa.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: