Lusa Ujian Semester Digelar

Lusa Ujian Semester Digelar

BINTUHAH, Bengkulu Ekspress - Informasi bagi sejumlah siswa SD/SMP di Kabupaten Kaur, berdasarkan kalender pendidikan (Kaldik) tahun 2018/2019 maka ujian semester ganjil akan mulai diberlakukan pada Senin 3-8 Desember. Sementara pembagian raport akan dilakukan pada 21 Desember mendatang sedangkan libur semester ganjil sendiri akan mulai di berilakukan pada 22 Desember- 5 Januari 2019 nanti.

“Untuk orang tua saya harap dapat memberlakukan pengawasan, serta menyarankan kepada anaknya untuk dapat lebih giat dalam belajar menjelang pelaksanaan Ujian Semester ini,” kata kepala Dinas Pendidikan Kaur Three Marnope M.Pd kemarin, (30/11).

Dikatakannya, para siswa akan masuk sekolah lagi nantinya setelah libur semester pada 7 januari 2019 mendatang, artinya akan ada setengah bulan atau 15 hari libur pada semeseter ganjil kali ini. Juga waktu yang panjang itu bisa juga dimanfaatkan pihak orang tua untuk memberikan pendidikan kepad anakanya atau mengajak keluarga untuk berlibur bersama. Hanya saja sebelum liburan panjang itu tiba ornang tua juga diharapkan aktif mengasi anaknya.

“Jangan sampai nanti saat libur, malah dimanfaatkan untuk hal hal yang tidak bermanfaat hal ini perlu menjadi pengawasan bersama,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk sejumlah sekolah, yang mulai Senin menyelenggarakan ujian Semester diminta juga untuk nantinya setelah ujian memberikan pendidiian ekstrakurikuler sebelum pembagian raport dimulai. Jangan sampai waktu kosong itu malah tidak dimnfaatkan dengan baik membuat anak-anak malas sekolah sehingga banyak yang tidka sekolah apalagi sampai membolos.

“Jadwalnya serentak pelaksanaan ujian semesternya antara SD dan SMP. Sekolah wajib memberikan pengawasan lebih kepada anak didiknya,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: