Organisasi Wanita Harus Ikut Membangun

Organisasi Wanita Harus Ikut Membangun

CURUP, Bengkulu Ekspress- Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM meminta organisasi wanita yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk ikut membangun Rejang Lebong. Dimana menurut Wabup banyak cara yang bisa dilakukan organisasi wanita untuk ikut membangun Rejang Lebong.

\"Organisasi wanita diharapkan kedepannya harus ikut serta dan lebih giat lagi dalam pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Rejang Lebong,\" sampai Wabup usai membuka kegiatan pertemuan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Rejang Lebong di ruang Pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (27/11) kemarin.

Dijelaskan Wabup, peran pembangunan yang bisa dilakukan oleh organisasi wanita yang ada di Rejang Lebong salah satunya bisa melalui kreatifitas untuk menciptakan produk yang bisa dimanfaatkan masyarakat dan bisa memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat Rejang Lebong. \"Organisasi wanita kedepannya saya harap bisa menghasilkan produk-produk yang memiliki daya jual meskipun produk yang dihasilkan tersebt berbahan lokal,\" tambah Wabup.

Masih menurut Wabup, organisasi wanita kedepannya diharapkan bisa menciptakan produk-produk yang bahan dasarnya sesuai dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Rejang Lebong, seperti berbahan dasar sayuran.Wabup mencontohkan, seperti bahan dasar dari ubi, dimana menurut Wabup bila selama ini ubi hanya diolah dengan cara digoreng, namun dengan kreativitas yang dimiliki oleh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, ubi bila diolah menjadi berbagai jenis makanan lainnya dengan cita rasa yang tinggi dan harga yang lebih baik lagi.

\"Untuk menciptakan produk, tentunya kita harus berani untuk berimprovisasi, karena kalau tidak berimprovisasi maka kita tidak akan menghasilakn apa-apa,\" jelas Wabup.

Di sisi lain, terkait dengan kegiatan yang diinisiasi oleh TP PKK Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Wabup mengaku sangat mengapresiasinya, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menghasilkan gagasan-gagasan dan ide-ide sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam hal pembinaan keluarga.\"Dari kegiatan ini saya harapkan bisa menghasilkan gagasan-gagasan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga di Rejang Lebong ini,\" harap Wabup.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan kemarin juga dapat meningkatkan pemahaman dan komitmen terhadap kebutuhan  masyarakat sehingga dapat mengangkat derajat harga diri wanita khususnya di daerah pinggiran.  Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pola Pemkab Rejang Lebong kemarin melibatkan seluruh organisasi wanita  yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten RL, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE. Wakil  Ketua I Hermita Iqbal, Wakil Ketua II Nilawati Denni serta pengurus PKK Kabupaten Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: