Sekda Kunjungi BKN Palembang

Sekda Kunjungi  BKN Palembang

CURUP, Bengkulu Ekspress- Guna mendapat informasi pasti terkait dengan proses selanjutnya dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini, Bupati Rejang Lebong menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong untuk mendatangi Kantor Regional VII BKN Palembang.

\"Terkait dengan pelaksanaan CPNS, saya sudah meminta Sekda untuk mendatangi BKN Palembang,\" sampai Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSI Rabu (21/11) kemarin.

Dijelaskan bupati, diperintahkannya Sekda untuk mengikuti rapat bersama BKN Palembang. Karena menurut bupati, hingga kemarin Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong belum mendapat informasi terkait kelanjutan dari pelaksanaan CPNS usai dilaksanakannya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

\"Hari ini (kemarin) juga saya tanda tangan surat untuk Pak Sekda untuk mengikuti rapat di BKN Palembang membicarakan soal perkembangan CPNS ini,\" tambah bupati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM, saat dikonfirmasi juga membenarkan bahwa ia akan berangkat ke Kantor Regional VII Palembang untuk membahas tindak lanjut dari proses penerimaan CPNS yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.\"Yaitu dalam waktu dekat ini saya akan ke BKN Palembang untuk membahas terkait proses lanjutan dari pelaksaaan CPNS,\" sampai Sekda.

Lebih lanjut Deni menjelaskan, dari informasi yang ia terima rapat yang akan mereka laksanakan bersama BKN Palembang tersebut untuk membahas proses lanjutan dari seleksi CPNS tahun 2018 termasuk membahas langkah yang akan dilakukan pasca banyaknya peserta CPNS khususnya di Kabupaten Rejang Lebong yang tak lulus passing grade.

Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi, saat dikonfirmasi juga menyampaikan bahwa belum ada informasi lanjutan terkait dengan pelaksanaan CPNS karena menurut Khirdes hingga kemarin pihaknya masih menunggu informasi dari Panselnas. \"Untuk informasi CPNS, sampai saat ini kita masih menunggu informasi dari pemerintah pusat,\" sampainya.

Meskipun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah mengirim surat ke Panselnas untuk memastikan proses lanjutan dari pelaksanaan CPNS sendiri, namun menurut Khirdes hingga kemarin belum ada balasan terkait dengan surat yang mereka sampaikan tersebut.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2018 ini, jumlah pendaftar yang mendaftar untuk memperebutkan 270 formasi di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 3.108 orang. Hanya saja setelah panitia melaksanakan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di IAIN Curup beberapa waktu lalu hanya ada 67 peserta yang dinyatakan lulus passing grade. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: